"Gochujang Chicken", Ayam Bumbu Korea dari McDonald's Indonesia

Kompas.com - 05/07/2019, 22:00 WIB
Gochujang Chicken, menu ayam goreng berbumbu Korea dari McDonalds Indonesia.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Gochujang Chicken, menu ayam goreng berbumbu Korea dari McDonalds Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com -  McDonald's Indonesia kembali meluncurkan rangkaian menu baru, kali ini dengan cita rasa Korea. Gochujang Chicken, begitu nama menunya, merupakan potongan ayam (dengan sedikit tulang) yang dimarinasi dengan bumbu Gochujang khas Korea.

"Kami pilih Korea karena memang Korea terbilang hits tahun ini," tutur Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia saat konferensi pers peluncuran Gochujang Chicken di gerai McDonald's Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Gochujang merupakan bumbu khas Korea dengan cita rasa sedikit pedas, dan dominan rasa gurih. Bumbu inilah yang dimarinasi pada ayam goreng McDonald's sehingga rasanya lebih meresap. Tak hanya pada kulit garingnya, bumbu Gochujang juga meresap ke daging.

Baca juga: Ragam Hidangan ala Korea di McDonalds Indonesia

KompasTravel langsung mencicipi ayam goreng bumbu Korea yang jadi menu permanen McDonald's Indonesia ini. Potongan ayam tidak terlalu besar, habis dalam 2-3 kali suapan. Tepung pada bagian luar terasa lebih lembut dibanding ayam goreng lainnya suguhan McDonald's. 

Gigitan pertama, saus Gochujang belum terlalu terasa. Saus ini baru terasa di suapan ketiga, keempat, dan selanjutnya. Menurut KompasTravel, saus Gochujang ini terasa sangat light.

Suka atau tidak, tergantung preferensi masing-masing. Ada sedikit sensasi pedas, tetapi masih sangat jauh dibanding McSpicy (ayam goreng pedas) milik McDonald's.

Baca juga: Sejarah Pai Apel dari McDonalds yang Sudah Berusia 50 Tahun

Menu Gochujang Chicken tersedia dengan ala carte dan Paket Hemat dalam lima pilihan.

Pertama adalah 3 pcs Gochujang Chicken McD ala carte, kedua adalah 5 pcs Gochujang Chicken McD ala carte, ketiga adalah Paket GO with Rice. Kemudian ada Paket GO with Rice & Egg, dan terakhir adalah Paket GO with Fries.

Paket GO with Rice terdiri dari 3 pcs Gochujang Chicken McD + nasi (reg) + Fruit Tea. Sementara paket GO with Rice & Egg terdiri dari 2 pcs Gochujang Chicken McD + nasi (reg) + 1/2 scrambled egg + Fruit Tea.

Gochujang Chicken McD dijual 24 jam. Namun khusus paket GO with Fries hanya tersedia pukul 11.00-15.00 WIB.

Baca juga: Sebenarnya Hanya Ada Tiga Menu di 36.000 McDonalds Dunia

Untuk harga, 3 pcs Gochujang Chicken McD ala carte dibanderol Rp 27.000. 5 pcs Gochujang Chicken McD ala carte seharga Rp 43.500. Paket GO with Rice seharga Rp 25.000. Paket GO with Rice & Egg seharga Rp 32.500. Terakhir, Paket GO with Fries dibanderol seharga Rp 30.000.

Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa membelinya lewat dine in, take away, Drive-Thru, SOK, WOS, dan McDelivery (via 14045, situs McDelivery, dan aplikasi ponsel).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X