Ini Bedanya kalau Kamu Pakai Feri dari Pelabuhan Merak Eksekutif

Kompas.com - 06/07/2019, 08:07 WIB
Pelabuhan Merak Eksekutif Sosoro. Kompas.com/Silvita AgmasariPelabuhan Merak Eksekutif Sosoro.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak akhir 2018, para pejalan yang ingin menyeberang dari Merak, Banten ke Bakauheni, Lampung punya alternatif pelabuhan untuk menyeberang.

PT ASDP Indonesia Ferry mengoperasikan dermaga eksekutif dengan fasilitas yang mumpuni dibanding dermaga reguler atau yang sebelumnya telah lama beroperasi.

Berikut adalah detail perbedaan menyeberang ke Bakauheni lewat Pelabuhan Merak Eksekutif Sosoro dengan pelabuhan reguler atau yang biasa:

1. Fasilitas Mumpuni

Di Pelabuhan Merak Eskekutif Sosoro fasilitasnya terbilang mewah. Bangunan ini tampak layaknya mal, dengan berbagai gerai minimarket dan restoran. Gedung sangat bersih dilengkapi pendingin ruangan.

Untuk menuju kapal, penumpang melewati garbarata yang tersambung langsung dari gedung ke kapal. Rencananya juga akan dibangun hotel di lantai tiga pelabuhan ini.

Sedangkan pelabuhan reguler, fasilitasnya terbilang sederhana, tidak semewah dan sebersih di pelabuhan eksekutif.

2. Beda Operator Kapal

Hanya kapal ASDP yang beroperasional dari Pelabuhan Merak Eskekutif Sosoro. Sedangkan pada pelabuhan reguler lain, kapal swasta lain yang beroperasional. Dari dua pelabuhan ini, kapal Merak-Bakauheni berangkat 24 jam, setiap dua jam sekali dari Pelabuhan Merak.

3. Beda Harga Tiket

Tentunya dengan fasilitas yang mumpuni, tiket kapal ASDP dari Pelabuhan Merak Eskekutif Sosoro lebih mahal dibanding tiket kapal lain dari pelabuhan reguler.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X