5 Pantai Pasir Putih di Gunungkidul

Kompas.com - 06/07/2019, 18:03 WIB
Pantai Jungwok di Gunungkidul, Yogyakarta. Kompas.com/Silvita AgmasariPantai Jungwok di Gunungkidul, Yogyakarta.

KOMPAS.com - Pantai merupakan salah satu daya tarik wisata Provinsi DI Yogyakarta. Salah satu yang ditawarkan adalah pantai pasir putih yang bisa ditemukan di Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan deretan pantai indahnya. juga punya pantai dengan pasir putihnya yang mempesona.

Tak butuh waktu tempuh lama dari Kota Yogyakarta, Anda sudah bisa menikmati suara desiran ombak yang menenangkan.

Berikut sejumlah pantai pasir putih yang ada di Gunung Kidul yang bisa menjadi referensi Anda jika berwisata ke kawasan ini:

1. Pantai Jungwok

Pantai Jungwokvisitingjogja.com Pantai Jungwok
Garis pantai yang panjang, dengan pasir putihnya, membuat Pantai Jungwok menjadi salah satu langganan untuk berkemah.

Pantai ini tergolong masih sepi pengunjung, letaknya di sebelah timur kawasan Pantai Wediombo.

Seolah memang disediakan untuk berkemah, fasilitas di Pantai Jungwok juga terbatas tak seperti pantai lain di Gunungkidul.

Di sebelah kanan pantai terdapat bukit hijau dan tebing karang yang biasa digunakan nelayan untuk mencari lobster. Tempat parkir di pantai ini terbilang cukup memadai.

Dilansir dari situs Dinas Pariwisata DIY, www.visitingjogja.com, Pantai Jungwok berjarak sekitar 80 km dari pusat kota, di mana membutuhkan waktu tempuh selama 2,5 jam.

2. Pantai Slili

Pantai Slili berada di antara Pantai Krakal dan Pantai Sadranan, tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul.

Garis pantainya tidak terlalu lebar, hanya sekitar 100 meter. Meskipun pantai ini tak luas, fasilitas yang disediakan begitu lengkap.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X