6 Cara Menikmati Yogyakarta ala Boyband Korea "Seventeen"

Kompas.com - 07/07/2019, 19:04 WIB
Para member Seventeen https://www.instagram.com/battlentrip/Para member Seventeen

 

KOMPAS.com – Boyband Seventeen asal Korea mendatangi Kota Yogyakarta baru-baru ini. Mereka datang guna melakukan syuting untuk acara variety show bernama Battle Trip.

Berikut beberapa tempat yang dikunjungi oleh Boyband Seventeen yang mungkin bisa kamu jadikan ide liburan di Yogyakarta nanti:

1. Pedestrian Malioboro

Para wisatawan saat berjalan di pedestrian sisi Timur MalioboroKOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA Para wisatawan saat berjalan di pedestrian sisi Timur Malioboro

Dalam acara Battle Trip, para member menikmati asyiknya berjalan-jalan di kawasan Jalan Malioboro. Mereka nampak senang, berjalan-jalan sembari melihat berbagai batik yang banyak dijual di sepanjang kawasan Malioboro.

Malioboro terkenal sebagai kawasan yang cukup ramai digunakan sebagai lokasi belanja baik oleh-oleh maupun kuliner. Dari lokasi ini kita bisa menikmati Jogja dengan beragam kekhasannya, mulai dari souvenir-souvenir yang unik, jajanan kuliner yang khas, serta ragam transportasi tradisional seperti becak dan andong.

2. Menjajal Nikmatnya Kopi Arang

Kopi Joss atau minuman kopi dicampur arang membara saat disajikan di sebuah angkringan di kawasan Lapangan Merdeka Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (19/1/2019).KOMPAS.com/HERU DAHNUR Kopi Joss atau minuman kopi dicampur arang membara saat disajikan di sebuah angkringan di kawasan Lapangan Merdeka Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (19/1/2019).

Para anggota Seventeen juga terlihat terheran-hera saat mereka mencicip Kopi Joss di salah satu angkringan yang ada di Jalan Malioboro.

Meski awalnya terlihat ragu untuk meminumnya, namun pada akhirnya para member seventeen ini mengakui bahwa Kopi Joss yang mereka cicipi memiliki rasa yang enak.

Kopi Joss sendiri merupakan kopi yang cara penyajiannya diberi arang panas. Kopi ini dipercaya bisa digunakan untuk mengobati beragam masalah pencernaan.

Selain di Jalan Malioboro, Kopi Jos Jogja juga bisa ditemukan di beberapa tempat seperti di dekat Tugu Jogja.

3. Berfoto-foto di Candi Borobudur

Pengunjung menerbangkan lampion perdamaian saat perayaan Waisak 2563 BE/2019 di Taman Lubini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019). Pelepasan ribuan lampion itu merupakan simbol perdamaian serta menjadi rangkaian perayaan Tri Suci Waisak.ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKO Pengunjung menerbangkan lampion perdamaian saat perayaan Waisak 2563 BE/2019 di Taman Lubini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2019). Pelepasan ribuan lampion itu merupakan simbol perdamaian serta menjadi rangkaian perayaan Tri Suci Waisak.

Secara administratif Candi Borobudur terletak di Jalan Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang.

Para member seventeen, Jeonghan, S. Coups, dan Wonwoo terlihat bahagia saat berfoto-foto di Candi Borobudur. Mereka tak melewatkan serunya mengunjungi Candi Kebanggan Indonesia yang juga masuk keajaiban dunia ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X