KILAS

PIKF Kembali Digelar, Ribuan Layangan Akan Terbang di Langit Pangandaran

Kompas.com - 08/07/2019, 12:51 WIB
Festival layang-layangNOVA DIEN Festival layang-layang

KOMPAS.com - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinat memastikan event Pangandaran International Kite Festival (PIKF) akan kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 12 hingga 14 Juli.

Berlokasi di lapangan Katapang Doyong Pantai Timur, Pangandaran, Jawa Barat, event itu adalah festival tahunan yang menerbangkan ribuan layang-layang di langit Pangandaran selama seharian penuh.

Namun khusus tahun ini, semua peserta festival dipastikan akan menyiapkan desain unik dan menarik, seperti adanya layang-layang balon, dua dimensi, tiga dimensi, sport, dan tidak ketinggalan layang-layang bertemakan kearifan lokal.

"Pesertanya makin variatif dan makin banyak. Yuk ramai-ramai ke PIKF lalu saksikan layang-layangnya," ujar Jeje sesuai keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (8/7/2019).

Baca jugaLayang-Layang Tidak Hanya Satu, Ini Jenis-Jenisnya

Selain festival layang-layang, lanjut Jeje, PIKF juga turut dimeriahkan dengan agenda festival seni budaya baik lokal maupun internasional.

"Itu karena 10 negara sahabat seperti Jepang, Italia, Amerika Serikat, Selandia Baru, Thailand, dan Malaysia juga ikut berpartisipasi," ucap dia.

Lalu akan ada juga pameran dari pelaku UMKM, wisata kuliner khas Pangandaran, bersih-bersih pantai, lomba mewarnai layang-layang, dan fashion show.

"Keseruannya akan terus berlanjut sampai malam hari," jelas Jeje.

Baca jugaKabar Gembira, PT KAI Luncurkan Rute Baru ke Pangandaran

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga menyambut positif ajang PIKF yang terus konsisten digelar.

Hal itu karena dapat menyedot ribuan turis lokal dan asing datang ke Pangandaran.

"Momennya pas karena bertepatan dengan libur sekolah, PIKF saya prediksi akan sangat ramai dan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi wisatawan," ujar Arief.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X