Dianggap Mirip Orang-orangan Sawah, Begini Wujud Patung Melania Trump di Slovenia

Kompas.com - 09/07/2019, 15:08 WIB
Patung Melania TrumpJure Makovec/AFP Patung Melania Trump

KOMPAS.com - Sejak Donald Trump menjabat sebagai Presiden AS pada 2017, Kota Sevnica, Slovenia menjadi magnet bagi turis dan wartawan yang mencari kisah tentang masa lalu istrinya yakni Melania.

Penduduk setempat memanfaatkan momen ini untuk menawarkan aneka makanan dengan merk ‘Melania’ serta menawarkan tur wisata ke situs-situs tempat Melania menghabiskan masa kecilnya.

Setelah menawarkan kue Melania, madu Melania, dan bahkan sandal Melania, Kota Sevnica punya suguhan baru yakni patung Melania Trump. Patung Melania Trump yang berada di pinggiran Sevnica diresmikan Jum’at (05/07/2019). Patung ini merupakan ide dari Brad Downey, seniman Amerika Serikat. 

Namun, patung tersebut menuai beragam komentar. Salah satunya, komentar bahwa patung tersebut disebut mirip orang-orangan sawah.

Orang-orang di sekitar Patung Melania TrumpJure Makovec/AFP/ Orang-orang di sekitar Patung Melania Trump

"Saya bisa mengerti mengapa orang mungkin berpikir bahwa ini gagal mendeskripsikan penampilan fisiknya," kata Downey kepada Agence France-Presse (AFP).

Downey bersikeras bahwa menurutnya, hasil akhir patung tersebut "sangat indah".

Dalam pengerjaannya, Brad Downey mengajak Ales Zupevc yang juga dikenal sebagai "Maxi" untuk mengukir patung tersebut.

Patung itu diukir dari batang pohon menggunakan gergaji mesin yang menggambarkan Melania Trump dengan gaun biru sedang mengangkat tangan kirinya dengan gerakan melambaikan tangan. Pose tersebut diambil saat Melania Trump mengikuti pelantikan suaminya di tahun 2017.

Melania Trump saat pelantikan suaminya 2017SAUL LOEB/AFP Melania Trump saat pelantikan suaminya 2017

Katarina, seorang warga Rozno yang berusia 66 tahun, mengatakan bahwa dia pikir monumen itu adalah "ide bagus".

"Melania adalah pahlawan Slovenia, dia berhasil mencapai puncak di AS," katanya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X