Kompas.com - 09/07/2019, 19:18 WIB
Moda transportasi publik kereta api Kompas.com/ Luthfia Ayu AzanellaModa transportasi publik kereta api

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu yang ingin memesan tiket kereta api, saat ini KAI hanya dapat melayani untuk keberangkatan H-30. Lewat akun Instagram resmi KAI disebutkan hal ini terjadi karena perubahan pada sistem.

Dalam akun Instagram @Kai121 tertulis, "#SahabatKAI, Railmin mau minta maaf dulu nih sebelumnya, karena terkait perubahan pada sistem penjualan tiket di tempat Railmin, maka penjualan tiket KA Jarak Jauh dan Menengah pada hari ini (1 Juli 2019) sementara hanya dilayani untuk keberangkatan H-30"

"Nanti jika pembenahan di sistem penjualan tiketnya sudah selesai, akan Railmin infokan kembali ya ke #SahabatKAI, Sekali lagi, Railmin mohon maaf atas ketidaknyamanannya." demikian KompasTravel kutip dari akun Instagram @Kai121.

Vice President Public Relations PT KAI, Edy Kuswoyo, dihubungi KompasTravel, Selasa (9/7/2019) membenarkan perihal perubahan sistem yang memengaruhi pemesanan tiket kereta api tersebut.

"Betul, ini berlaku untuk semua saluran penjualan KAI," jelas Edy.

Edy tidak menjelaskan sampai kapan perubahan pada sistem penjualan tiket akan berlaku.

Edy menambahkan calon penumpang juga tetap bisa membeli tiket kereta api secara go show.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, sebelum terjadi perubahan sistem, penumpang dapat memesan tiket maksimal H-90 di seluruh saluran penjualan PT KAI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.