Kompas.com - 10/07/2019, 09:06 WIB
Ilustrasi Paddle Susi Pudjiastuti vs Mark Zuckerberg dari @supandkayakevent https://www.instagram.com/supandkayakevent/Ilustrasi Paddle Susi Pudjiastuti vs Mark Zuckerberg dari @supandkayakevent

KOMPAS.com – Menteri Susi Pudjiastuti menyampaikan tantangannya kepada Mark  Zuckerberg untuk lomba paddle melalui kolom komentar instagram Mark.

Dalam instagram, Mark mengunggah foto dirinya sedang naik paddle dengan caption foto “Tahoe Sunset”

Susi menyampaikan tantangannya dengan meminta saham facebook sebagai hadiah.

Sebelum menantang Mark, Susi juga pernah menantang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk berlomba olahraga air ini. Susi dengan paddle, sementara Sandiaga berenang.

Lantas, apa sebenarnya “paddle” yang menjadi salah satu olahraga favorit menteri Susi Pudjiastuti ini?

Melansir dari paddleboardthrills.com/, paddle adalah olahraga air populer yang dilakukan di laut terbuka. Orang-orang menggunakan lengan mereka sambil berbaring, berlutut atau berdiri di atas papan dayung atau papan selancar untuk berenang dan mendorong ke depan.

Stand up paddle boarding (SUP) merupakan turunan baru dari Paddle Boarding yang baru ada selama dekade terakhir. 

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berolahraga paddle board di sela kunjungannya ke Natuna, Minggu (28/1/2018)KOMPAS.com/ YOGA HASTYADI WIDIARTANTO Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat berolahraga paddle board di sela kunjungannya ke Natuna, Minggu (28/1/2018)
Tak seperti berselancar, SUP memungkinkan siapapun untuk berlatih olahraga ini di danau atau sungai selain laut.

Olahraga ini mengkombinasikan selancar dan kayak. Namun, tidak memerlukan ombak ke papan seperti jika sedang berselancar. Faktanya, air yang tenang dan rata lebih baik jika Kamu seorang pemula.

Dalam olahraga paddle, usia dan tingkat kebugaran bukanlah suatu masalah. Siapa pun dapat mencoba paddle. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.