Sekarang Bisa Beli Tiket JR West Jepang di Traveloka

Kompas.com - 11/07/2019, 19:00 WIB
Empat travel agent yang diundang Tokyo Rail Days dalam program famtrip ke Jepang untuk memperkenalkan paket wisata Kanto Buffet, Kamis (1/12/2016). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAEmpat travel agent yang diundang Tokyo Rail Days dalam program famtrip ke Jepang untuk memperkenalkan paket wisata Kanto Buffet, Kamis (1/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online Traveloka meluncurkan produk terbaru Japan Train yang menjual tiket JR West. Dengan produk terbaru ini memugkinkan wisatawan untuk membeli produk tiket kereta JR West secara online dari Indonesia.

"Sebenarnya sudah banyak yang menjual tiket JR Pass online di Indonesia, tetapi agak membingungkan (prosesnya) tidak clear, sehingga membuat pusing konsumen," jelas

VP Rail & Connectivity Traveloka Abraham Soedjito di acara jumpa pers peluncuran Jaoan Train di Hotel Pulman, Jakarta, (Kamis 11/7/2019)

Abrahan menjelaskan tiga keunggulan membeli tiket JR west dengan Traveloka, pertama Traveloka membantu konsumen menemukan rute yang pas, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih mahal membeli tiket terusan sampai ke seluruh destinasi dari JR West.

Kemudian pengambilan tiket JR West dapat dipilih baik diambil di bandara, dikirim email, dikirim langsung, atau dicetak dengan mesin otomatis eMCO di Jepang.

Terkahir Traveloka menawarkan pengembalian tiket 100 persen untuk pembatalan pembelian.

Pilihan Japan Train akan diluncurkan di aplikasi Traveloka mulai Jumat (12/7/2019). Untuk pembayaran tiket, pihak Traveloka akan menyesuaikan dengan kurs Jepang yang berlaku. Sehingga membuat harga tiket fluktuatif.

"Memang dibayar dengan Rupiah mengikuti kurs Yen, tetapi kami akan berusaha menyediakan tiket dengan kurs yang terbaik," Jelas General Manager Inbound Tourism Div. Marketing Department JR West Kenji Uno.

Sampai saat ini Jepang masih menjadi destinasi luar ngeri paling populer bagi konsumen Traveloka di Asia Tenggara.

Sedangkan orang Indonesia pengguna JR West di Jepang setiap tahun mencapai 7.000-10.000 orang, dari jumlah wistawan Indonesia yang mencapai 400.000 pertahun.

Traveloka menargetkan 15 persen wistaan Indonesia yang ke Jepang membeli JR West dari aplikasinya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X