Arak-arak Bondowoso, Menikmati Pemandangan Indah Bareng Puluhan Monyet

Kompas.com - 12/07/2019, 08:31 WIB
Arak-arak Bondowoso yang penuh dengan monyet. KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYAArak-arak Bondowoso yang penuh dengan monyet.

BONDOWOSO, KOMPAS.com – Berwisata ke daerah pegunungan memang cukup digemari banyak orang. Pemandangan indah yang tersaji dari ketinggian memang mampu membuat orang-orang penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya.

Terlebih di era media sosial ini, beberapa pengelola obyek wisata turut menambahkan spot foto agar Instagramable dan menarik perhatian lebih banyak wisatawan. Terlebih jika sampai viral, maka akan ada banyak orang yang datang.

Baca juga: 5 Tips Berwisata ke Kawah Wurung Bondowoso pada Musim Hujan

Bagi masyarakat Bondowoso dan sekitarnya, ada obyek wisata yang menawarkan pemandangan dari ketinggian. Salah satu obyek wisata semacam itu adalah Arak-arak Bondowoso.

Obyek wisata Arak-arak Bondowoso berada di Desa Sumbercanting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Jarak dari pusat Kota Bondowoso adalah sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 35 menit.

Spot Instagramable dan panorama dari ketinggian

Obyek wisata Arak-arak Bondowoso akan dilewati oleh pengemudi dengan tujuan Probolinggo-Bondowoso atau sebaliknya via Kecamatan Besuki. Nantinya obyek wisata ini akan ditemukan di kiri jalan jika dari arah barat.

Konsep Arak-arak Bondowoso adalah taman di tengah hutan kawasan pegunungan yang berada di sisi barat laut Kabupaten Bondowoso. Pengelola telah mempercantik taman ini agar cocok untuk berfoto dan menikmati suasana alam.

Pesisir utara Jawa Timur yang Terlihat dari Arak-arak Bondowoso.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pesisir utara Jawa Timur yang Terlihat dari Arak-arak Bondowoso.
Beberapa fasilitas penunjang wisata yang telah ditambahkan di sini adalah gazebo untuk bersantai, rumah pohon, dan spot foto. Ada pula mushala, warung makan, hingga toilet.

Biasanya pengunjung yang datang gemar ber-selfie di rumah pohon atau spot foto yang telah disediakan. Khusus spot foto, latar belakang pemandangan dari ketinggian memang menggoda mereka untuk berfoto di sana.

Baca juga: 5 Keindahan Alam yang Bisa Disaksikan dari Puncak B29 Lumajang

Selain berfoto, menikmati panorama dari ketinggian juga merupakan aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di sini. Mereka akan disuguhkan dengan pemandangan terbuka di sisi utara yang juga menampilkan pesisir utara Jawa Timur dari ketinggian.

Air Terjun Lidah dilihat dari Arak-arak Bondowoso.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Air Terjun Lidah dilihat dari Arak-arak Bondowoso.
Panorama khas yang bisa dinikmati dari Arak-arak Bondowoso lainnya adalah Air Terjun Lidah yang ada di sisi timur. Saat musim kemarau, aliran dan suara air terjun masih ada. Namun, alirannya tidak terlalu deras.

Ditemani Puluhan Monyet

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X