15 Kota Terbaik di Dunia, Ada Ubud Bali

Kompas.com - 13/07/2019, 08:04 WIB
Tjampuhan Ridge Walk begitulah para wisatawan manca negara mengenal Bukit Campuhan, Ubud.https://pesona.travel Tjampuhan Ridge Walk begitulah para wisatawan manca negara mengenal Bukit Campuhan, Ubud.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali kembali masuk dalam daftar 15 Kota Terbaik di Dunia 2019 versi media perjalanan Travel + Leisure.

Sejak 2017, Ubud selalu termasuk dalam daftar kota terbaik di dunia, bersaing dengan kota-kota lain seperti Kyoto, Chiang Mai, Seville, dan lainnya.

Tahun ini Ubud berada di peringkat keenam, turun dua peringkat dari tahun lalu. Namun demikian lanskap alam, budaya, dan ciri khas Ubud sebagai sentra kerajinan Bali masih menjadi magnet banyak wisatawan.

Baca juga: Menyusuri Jalan Setapak di Bukit Campuhan Ubud

Penilaian kota terbaik versi Travel +Leisure melalui survei kepada pembacanya yang berwisata ke banyaknegara. Pembaca diminta untuk membagikan pendapat mereka mengenai kota, pulau, kapal pesiar, maskapai, spa, hotel, yang berkesan saat liburan.

Untuk kategori Kota Terbaik di Dunia penilaian dilakukan berdasarkan lanskap kota, budaya, makanan, keramahan penduduk, tempat belanja, dan nilai secara keseluruhan.

Baca juga: Tren Kuliner Sehat ala Ubud, Seperti Apa?

Pada 2019 ini ada tujuh kota dari Asia, tiga dari Meksiko, tiga dari Eropa, dan dua dari Amerika Serikat yang masuk sebagai Kota Terbaik Dunia versi Travel +Leisure. Berikut daftar lengkapnya:

15. Bangkok
14. Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat
13. Seville, Spanyol
12. Charleston, South Carolina, Amerika Serikat
11. Roma, Italia
10. Udaipur, India
9. Florence, Italia
8. Kyoto, Jepang
7. Tokyo, Jepang
6. Ubud, Indonesia
5. Oaxaca, Meksiko
4. Mexico City, Meksiko
3. Chiang Mai, Thailand
2. San Miguel de Allende, Meksiko
1. Hoi An, Vietnam

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X