Kompas.com - 13/07/2019, 21:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Momen bersejarah terjadi di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. Akhirnya Joko Widodo dan Prabowo Subianto bertemu dan saling berpelukan di stasiun tersebut. Pertemuan ini tercatat sebagai pertemuan pertama setelah konstelasi Pilpres 2019 usai.

Keduanya juga berjalan-jalan menggunakan MRT dari Stasiun Lebak Bulus ke Stasiun Istora. Mal FX Sudirman menjadi tempat perhentian untuk makan siang bersama. Di mal ini, keduanya bersantap di restoran khas Indonesia yakni Sate Khas Senayan.

Sate Khas Senayan merupakan restoran di bawah grup Sari Rasa. Restoran ini pertama kali dibuka pada 1974 di daerah Pakubuwono.

Sejak dahulu terkenal dengan aneka hidangan khas Indonesia dengan sate sebagai bintang utama.

Terdapat banyak pilihan sate di restoran ini, mulai dari sate kambing, sate kambing buntel, sate manis sapi, sate ayam, sate ayam buntel, dan sate lilit.

Tentunya masih banyak makanan lain seperti aneka soto, masakan boga bahari, tumis sayuran, rujak, dan camilan khas Indonesia seperti sosis solo, perkedel jagung, tahu bacem, risoles, dan masih banyak lainnya.

Sate ayam bumbu blora di Sate Khas Senayan. Dok. Sate Khas Senayan Sate ayam bumbu blora di Sate Khas Senayan.

Untuk harga, camilan khas Indonesia dimulai dari Rp 20.000. Sedangkan aneka sate dimulai dari harga Rp 25.000 - Rp 104.000, tergantung jenis dan banyaknya sate dalam satu porsi.

Sebagai pencuci mulut, terdapat berbagai makanan manis khas Indonesia seperti es cendol durian, es merah delima, es cendol, atau es cincau hijau yang dihargai mulai Rp 23.000.

Sate Kkhas Senayan sendiri memang memiliki konsep makan bersama dengan keluarga atau teman, karena porsinya yang terbilang besar dan cocok untuk berbagi.

Layaknya kebersamaan di meja makan orang Indonesia, begitulah Jokowi dan Prabowo menghabiskan makan siang bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.