5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Palmerah

Kompas.com - 14/07/2019, 15:08 WIB
Seporsi nasi rendang di Rumah Makan Si May dihargai Rp 25.000, termasuk es teh manis. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRISeporsi nasi rendang di Rumah Makan Si May dihargai Rp 25.000, termasuk es teh manis.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisata kuliner selalu jadi aktivtas menyenangkan bagi para pecinta makanan. Di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, ada banyak makanan yang bisa dijajal. Terlebih kawasan ini terkenal sebagai lokasi yang masih banyak dihuni orang Betawi.

Tak hanya itu, ada hidangan Minang pemenang lomba, bubur ayam legendaris, sampai soto goreng yang menggugah selera.

Untuk menuju Palmerah juga terbilang mudah. Hanya perlu turun di Stasiun Palmerah atau Halte Transjakarta Slipi Petamburan dan berjalan kaki menemukan berbagai warung makan dengan rasa jempolan ini. Berikut adalah rekomendasi wisata kuliner di kawasan Palmerah, Jakarta Barat:

1. Rendang juara di Rumah Makan Simay

Rendang di RM Simay digadang sebagai yang terenak se-Jakarta. Bukan tanpa alasan, pada 2011 rendang buatan Hj Meyyulis ini menang Festival Masakan Khas Minang yang digelar UPTD Anjungan Sumbar TMII. Dari 100 peserta, Hj Meyyulis jawara pertama.

Penasaran seenak apa rendangnya? KompasTravel mencicipi rendang ini dan bumbunya benar-benar menyerap sampai ke daging yang kehitaman. Tanda daging sapi sudah berubah jadi rendang, bukan kalio. Paling enak disantap dengan nasi hangat dan sambal hijau khas Minang. Rendang ini bahkan dijual dalam ukuran kilogram di Simay.

Alamat RM Simay di Jalan Palmerah Barat nomor 52 dan 61, ada dua cabangnya di kawasan Palmerah.

2. Bubur ayam kampung di Bubur Ayam Spesial 77

Tempatnya boleh kecil dan tidak begitu mencolok, tetapi seperti namanya bubur ayam ini benar-benar spesial. Bubur dilengkapi ayam kampung asli sehingga kaldunya terasa berbeda, tanpa perlu kaldu kuah kuning. Konsumen juga bisa menambahkan telur mentah yang disantap bersama bubur panas.

Bubur Ayam Spesial 77 berada persis di seberang Pasar Palmerah. Bubur ini sudah dijual sejak 1977.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X