Kompas.com - 14/07/2019, 20:09 WIB
Glamourous Camping atau Glamping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOGlamourous Camping atau Glamping di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor.

KOMPAS.com - Buat kamu yang tinggal di Jakarta tetapi tak ingin jauh-jauh berwisata bisa ke Sentul, Jawa Barat. Ada banyak obyek wisata yang ada di Sentul dan bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman-teman.

Obyek wisata mulai dari hutan pinus dan air terjun dan wisata alam yang tak kalah seru bisa menjadi wisata pilihan kamu. Ke mana saja?

Wisata alam tentunya bisa menyegarkan tubuh kamu setelah bekerja selama lima hari. Berikut KompasTravel himpun obyek wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Sentul.

1. Air terjun Bidadari

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dari berbagai macam kesuntukan yang sudah dan sedang dialami, finally bisa trekking lagi, ngerasain udara sejuk, main air, dan cuci mata. Pls forgive my uncontrolled happy-face ???? . . . Photo by @savorylampet and @yohanesademarga

A post shared by Theresia Inesanti C. (@inestheresia) on Nov 26, 2017 at 2:56am PST

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamu bisa mengunjungi Air Terjun Bidadari di kawasan Sentul Paradise Park, Desa Bojongkoneng, Badang Madang, Bogor. Bila naik mobil, kamu bisa keluar di Gerbang Tol Sentul City/Sentul Selatan, Tol Jagorawi.

Aliran air terjun bisa digunakan sebagai pijatan alami. Ada juga kolam kecil yang bisa digunakan sebagai tempat berendam.

Selain itu, ada juga merendam kaki, berenang, dan mengarunginya dengan ban-ban plastik.

2. Air panas Gunung Pancar

Pengunjung berendam di kolam umum pemandian air panas Gunung Pancar, Bogor, Rabu (13/4/2016). Untuk masuk ke obyek wisata alam ini, pengunjung membayar biaya masuk Rp 5.000 per orang.
KOMPAS/DIAN DEWI PURNAMASARI Pengunjung berendam di kolam umum pemandian air panas Gunung Pancar, Bogor, Rabu (13/4/2016). Untuk masuk ke obyek wisata alam ini, pengunjung membayar biaya masuk Rp 5.000 per orang.

Buat yang ingin merasakan sensasi air panas, kamu bisa mampir ke air panas Gunung Pancar. Ada beberapa kolam yang bisa menjadi tempat berendam.

Kamu bisa berendam sambil merasakan relaksasi dari air panas. Tentu nikmat berendam air panas sambil menyeruput teh panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.