7 Alasan Kamu Harus Liburan ke Selandia Baru, Seenggaknya Sekali Seumur Hidup

Kompas.com - 16/07/2019, 08:00 WIB
Sekumpulan domba di Selandia Baru. ShutterstockSekumpulan domba di Selandia Baru.

KOMPAS.com – Berwisata ke luar negeri merupakan salah satu aktivitas yang menarik untuk dilakukan.

Dengan berwisata ke luar negeri, kamu akan mendapat berbagai hal baru, mulai dari keunikan alam hingga kultur budaya yang unik.

Ada banyak destinasi wisata dunia yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Selandia Baru.

Bahkan, negara di kawasan Pasifik ini seolah wajib kamu kunjungi untuk berwisata setidaknya sekali seumur hidup.

Baca juga: 4 Keajaiban Fenomena Alam di Australia Selain Great Barrier Reef

Ini dia 5 alasan kamu harus liburanke Selandia Baru:

1. Memiliki panorama alam yang menawan

Jika kamu pencinta keindahan alam, Selandia Baru merupakan tempat yang cocok untuk kamu. Selandia Baru sendiri adalah tempat syuting dua film terkenal yakni The Lord of The Rings atau The Hobbit.

Baca juga: Jelajah Gua Waitomo yang Bertabur Bintang di Selandia Baru

Bentang Keindahan Alam di Selandia Baru.Shutterstock Bentang Keindahan Alam di Selandia Baru.
Ada dua pulau utama di Selandia Baru. Pulau selatan memiliki bentang pegunungan indah, gletser, dan hutan yang subur. Sementara pulau utara terkenal akan keindahan garis pantainya. Goa bercahaya yang memesona juga ada di pulau utara.

2. Terdapat budaya Maori yang unik

Pengalaman berharga yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Selandia Baru salah satunya adalah bisa mengenal budaya Maori. Mereka merupakan masyarakat asli penghuni Selandia Baru.

Baca juga: 4 Hewan Air Berbahaya yang Perlu Diwaspadai saat Liburan ke Australia

Budaya Maori di Selandia Baru.Shutterstock Budaya Maori di Selandia Baru.
Kamu akan menemukan frasa bahasa Maori yang cukup menonjol dalam rambu-rambu jalan, program televisi, dan interaksi sehari-hari. Selain itu, ada banyak tempat wisata yang dirancang untuk membawa pengunjung untuk semakin mengenal keunikan budaya Maori.

3. Masyarakat Selandia Baru ramah

Kamu tetap akan merasakan keramahan yang sama dengan di Indonesia saat kamu berwisata ke Selandia Baru. Itu karena masyarakat Selandia Baru dikenal ramah. Tak jarang orang akan tersenyum dan menyapa kamu di jalan.

Baca juga: Liburan ke Australia, Waspadai 4 Hewan Darat yang Berbahaya Ini

Auckland Lantern FestivalDok. Tourism New Zealand Auckland Lantern Festival
Saat masuk restoran atau hotel, Anda akan disambut dengan senyuman. Keramahan masyarakat Selandia Baru ini merupakan bonus bagimu sehingga akan semakin nyaman dalam berwisata.

4. Negara yang relatif aman

Memang beberapa waktu yang lalu, teroris sempat mengguncang Selandia Baru. Meski demikian, sebenarnya Selandia Baru merupakan negara yang aman jika dibandingkan dengan banyak tempat lain di dunia.

Baca juga: Mengintip 5 Keajaiban Alam Benua Australia

Kota Wellington di Selandia Baru.Shutterstock Kota Wellington di Selandia Baru.
Kamu akan tetap aman saat menjelajah Selandia Baru asal tetap mematuhi aturan. Hendaknya kamu menghindari tempat-tempat rawan yang memang ada di hampir semua tempat dunia. Agar lebih aman, kamu bisa menyewa jasa pemandu.

5. Tempatnya pencinta adrenalin

Selandia Baru juga pas bagi mereka pencinta adrenalin. Bisa dibilang negara ini merupakan tempat favorit para penyuka deg-degan karena terdapat berbagai kegiatan petualangan yang bisa memacu adrenalin.

Baca juga: Pesona Menakjubkan Salar de Uyuni, Cermin Langit Raksasa di Bolivia

Bungee jumping di Selandia Baruhttp://www.newzealand.com Bungee jumping di Selandia Baru
Bungee jumping, abseiling, susur goa, arung jeram merupakan taman-taman bermain sempurna bagi pencandu adrenalin. Saking banyaknya, mungkin kamu akan bingung akan mencoba yang mana saja.

6. Ada beragam satwa unik yang menunggu kamu di sana

Saat berkunjung ke Selandia Baru, kamu juga berkesempatan untuk bertemu dengan aneka satwa unik. Mulai dari burung, reptil prasejarah, lumba-lumba langka, dan beragam makhluk laut lainnya akan membuat perjalanan kamu semakin berkesan.

Baca juga: 4 Lokasi Terbaik untuk Menikmati Keindahan Alam di Kyoto

Burung Kiwi di Selandia BaruSHUTTERSTOCK/JIRI PROCHAZKA Burung Kiwi di Selandia Baru
Salah satu satwa unik yang bisa kamu temui adalah burung kiwi. Satwa khas Selandia Baru yang lucu ini bisa kamu temukan di cagar alam dan kebun binatang tertentu, terutama Auckland, Rotorua, dan Wellington.

7. Panorama langit malam yang sempurna

Jika fotografi malam merupakan salah satu hobi kamu, berkunjung ke Selandia Baru merupakan keputusan yang tepat. Kamu jangan lupa membawa serta tripod dan kamera sebelum berangkat.

Baca juga: Tak Hanya di Utara, Aurora Juga Bisa Disaksikan di Bumi Selatan

Bimasakti atau Milky Way yang Tersaji di Pos III Pendakian Gunung Sindoro via Tambi.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Bimasakti atau Milky Way yang Tersaji di Pos III Pendakian Gunung Sindoro via Tambi.
Langit malam di Selandia Baru begitu menawan. Langitnya yang cerah memungkinkanmu mengabadikan bimasakti dengan begitu baik.

Ada banyak tempat terbaik di Selandia Baru yang minim polusi cahaya sehingga pas untuk menyaksikan keindahan langit malam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X