Rela Antre Tiga Jam demi Brisket Khas Texas yang Pernah Dicicip Jimmy Kimmel, Seberapa Enak Sih?

Kompas.com - 16/07/2019, 11:00 WIB
Hidangan brisket di restoran Franklin Barbecue di Austin, Texas, Selasa (9/7/2019). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Hidangan brisket di restoran Franklin Barbecue di Austin, Texas, Selasa (9/7/2019).

AUSTIN, KOMPAS.com - Hidangan barbekyu menjadi salah satu ciri khas dan hal yang perlu dicoba ketika berkunjung ke Texas, Amerika Serikat.

Namun, apa jadinya bila harus rela antre berjam-jam di bawah terik matahari demi mendapatkan hidangan tersebut?

Antrean seperti ini bisa ditemui setiap hari di sebuah restoran bernama Franklin Barbecue di Austin, Texas.

Franklin Barbecue dirintis oleh pemiliknya, Aaron Franklin, dari sebuah trailer kecil pada 2009 menjadi restoran yang menarik perhatian pecinta barbekyu seluruh dunia.

Kelezatan hidangan favorit dari Franklin Barbecue, yakni brisket, sudah dibuktikan oleh banyak orang hingga tokoh terkenal, seperti pembawa acara Jimmy Kimmel, mendiang koki selebriti Anthony Bourdain, hingga Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.

Antre tiga jam

Kompas.com berkesempatan mencoba langsung pengalaman mengantre dan mencicipi brisket di Franklin Barbecue pada Selasa, 9 Juli 2019 lalu.

Ketika tiba di lokasi pukul 10.50 waktu setempat, antrean sudah mengular hingga ke bagian belakang restoran. Adapun jadwal restoran buka adalah pukul 11.00.

Antrean pembeli di Franklin Barbecue tidak biasa. Banyak dari pengunjung yang sudah siap sedia membawa kursi sendiri hingga kotak pendingin berisi minuman, mulai dari air mineral hingga bir, sembari menunggu restoran buka.

Pengunjung Franklin Barbecue beragam, mulai dari anak muda, keluarga, hingga lansia. Seakan sudah tahu akan menghadapi panas, tidak sedikit di antara mereka yang membawa topi, kacamata hitam, hingga mengenakan tabir surya.

Suasana antrean pembeli di Franklin Barbecue, Austin, Texas pada Selasa (9/7/2019). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Suasana antrean pembeli di Franklin Barbecue, Austin, Texas pada Selasa (9/7/2019).
Untuk mendapatkan posisi antrean paling depan dekat pintu restoran, setidaknya mereka harus sudah datang dari sebelum pukul 07.00. Dengan kata lain, semakin siang datang, maka harus rela antre lebih lama untuk bisa masuk ke dalam restoran.

Meski begitu, suasana mengantre di Franklin Barbecue merupakan suguhan menarik. Banyak di antara pembeli yang mengisi waktu menunggu dengan berbincang satu sama lain.

Sesekali karyawan Franklin Barbecue datang keluar mengecek para pembeli yang mengantre. Menariknya, bila datang antre lebih awal, para karyawan akan membawa sampel makanan untuk dibagikan secara gratis ke pembeli.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X