Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rela Antre Tiga Jam demi Brisket Khas Texas yang Pernah Dicicip Jimmy Kimmel, Seberapa Enak Sih?

Kompas.com - 16/07/2019, 11:00 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

AUSTIN, KOMPAS.com - Hidangan barbekyu menjadi salah satu ciri khas dan hal yang perlu dicoba ketika berkunjung ke Texas, Amerika Serikat.

Namun, apa jadinya bila harus rela antre berjam-jam di bawah terik matahari demi mendapatkan hidangan tersebut?

Antrean seperti ini bisa ditemui setiap hari di sebuah restoran bernama Franklin Barbecue di Austin, Texas.

Franklin Barbecue dirintis oleh pemiliknya, Aaron Franklin, dari sebuah trailer kecil pada 2009 menjadi restoran yang menarik perhatian pecinta barbekyu seluruh dunia.

Kelezatan hidangan favorit dari Franklin Barbecue, yakni brisket, sudah dibuktikan oleh banyak orang hingga tokoh terkenal, seperti pembawa acara Jimmy Kimmel, mendiang koki selebriti Anthony Bourdain, hingga Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.

Antre tiga jam

Kompas.com berkesempatan mencoba langsung pengalaman mengantre dan mencicipi brisket di Franklin Barbecue pada Selasa, 9 Juli 2019 lalu.

Ketika tiba di lokasi pukul 10.50 waktu setempat, antrean sudah mengular hingga ke bagian belakang restoran. Adapun jadwal restoran buka adalah pukul 11.00.

Antrean pembeli di Franklin Barbecue tidak biasa. Banyak dari pengunjung yang sudah siap sedia membawa kursi sendiri hingga kotak pendingin berisi minuman, mulai dari air mineral hingga bir, sembari menunggu restoran buka.

Pengunjung Franklin Barbecue beragam, mulai dari anak muda, keluarga, hingga lansia. Seakan sudah tahu akan menghadapi panas, tidak sedikit di antara mereka yang membawa topi, kacamata hitam, hingga mengenakan tabir surya.

Suasana antrean pembeli di Franklin Barbecue, Austin, Texas pada Selasa (9/7/2019). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Suasana antrean pembeli di Franklin Barbecue, Austin, Texas pada Selasa (9/7/2019).
Untuk mendapatkan posisi antrean paling depan dekat pintu restoran, setidaknya mereka harus sudah datang dari sebelum pukul 07.00. Dengan kata lain, semakin siang datang, maka harus rela antre lebih lama untuk bisa masuk ke dalam restoran.

Meski begitu, suasana mengantre di Franklin Barbecue merupakan suguhan menarik. Banyak di antara pembeli yang mengisi waktu menunggu dengan berbincang satu sama lain.

Sesekali karyawan Franklin Barbecue datang keluar mengecek para pembeli yang mengantre. Menariknya, bila datang antre lebih awal, para karyawan akan membawa sampel makanan untuk dibagikan secara gratis ke pembeli.

Rupanya antrean panjang ini malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong atau mereka yang belum pernah mencoba Franklin Barbecue.

Seperti Jay, turis dari Jepang yang sengaja datang ke Austin untuk mencoba Franklin Barbecue.

"Saya lihat dari internet, brisket di sini enak sekali. Saya pikir antreannya paling tidak seberapa, tapi sepertinya saya sudah menganggap remeh," kata Jay sembari tertawa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com