Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suhu Lembang seperti Luar Negeri, Ini 8 Tempat Wisata Sekitar Lembang

Kompas.com - 17/07/2019, 14:03 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Beberapa hari ini suhu udara di Bandung terbilang cukup ekstrem. Di Kota Bandung, suhu udara sempat menyentuh angka 15,4 derajat Celcius. Sementara itu, di bagian utara Bandung yakni kawasan Lembang, suhu udara tercatat mencapai 13 derajat Celcius.

Suhu yang sejuk tersebut mengingatkan akan Bandung dahulu kala. Berwisata ke Lembang, Bandung akhir pekan ini dapat menjadi pilihan untuk merasakan sensasi Bandung zaman dulu atau justru suhu sejuk ala luar negeri.

Berikut adalah delapan tempat wisata di sekitar Bandung:

1. Farm House Lembang

Farm House menawarkan arsitektur Eropa tempo dulu. Farm House terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Letaknya di sebelah kanan dari arah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Rumah Hobbit jadi salah satu spot foto di wilayah Petting Zoo, Farm House Lembang.KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Rumah Hobbit jadi salah satu spot foto di wilayah Petting Zoo, Farm House Lembang.

Harga tiket masuk Farm House sekitar Rp 20.000. Tiket dapat ditukar dengan segelas susu murni dengan tiga pilihan rasa yaitu cokelat, vanila, dan stroberi.

Konsep Farm House sejatinya memang dibuat untuk tempat berfoto. Ada banyak sekali spot berfoto menarik di sini.

2. The Lodge Maribaya

Pernahkah Anda melihat foto seseorang berayun di ketinggian, dengan latar belakang hutan lebat di bagian bawahnya? Bisa jadi itulah spot foto favorit di The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya adalah destinasi wisata alam yang terletak di Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pengunjung di The Lodge Maribaya, Bandung. KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Pengunjung di The Lodge Maribaya, Bandung.

Ini adalah salah satu obyek wisata "kekinian" terutama di kalangan kaum milenial. Disebut kekinian karena daya tarik utamanya adalah pemandangan alam pegunungan, sehingga sangat Instagenic.

Apalagi ada dua spot foto utama di The Lodge yakni Sky Tree dan Mountain Swing. Hamparan bukit yang menjadi latar pemandangan The Lodge membentang hingga kawasan Bojongkoneng di Kota Bandung, hingga Cimenyan di Kabupaten Bandung.

Anak-anak saat mencoba berprofesi sebagai dokter di wisata Kota Mini, Lembang, Jawa Barat, Jumat (25/8/2017).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Anak-anak saat mencoba berprofesi sebagai dokter di wisata Kota Mini, Lembang, Jawa Barat, Jumat (25/8/2017).

3. Kota Mini

Sebuah tempat rekreasi baru bertema edukatif kini telah hadir. Adalah Kota Mini Lembang, sebuah tempat wisata yang terletak sekawasan dengan Floating Market Lembang.

Lokasinya di sebelah selatan area Floating Market, tepat di samping Hijab Swimming Pool. Sesuai namanya, destinasi wisata itu menampilkan deretan bangunan tematik berbentuk minimalis. Di lokasi ini, anak-anak bisa melakoni berbagai profesi dengan berbagai alat peraga yang nampak seperti asli.

4. Dusun Bambu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com