Kompas.com - 17/07/2019, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Beberapa daerah di Indonesia sedang mengalami cuaca ekstrem, tak terkecuali Bandung. Suhu udara di wilayah Bandung tercatat mencapai 15,4 derajat Celcius pada Rabu (17/7/2019) dini hari tadi.

Untuk menyiasati suhu dingin ini, menjajal pemandian air hangat mungkin bisa Kamu coba. Berikut beberapa pemandian air panas di Bandung dan sekitarnya.

1. Pemandian Air Panas Cimanggu

Kolam Pemandian Air Panas Cimanggu berada di jalan Raya Ciwidey – Patengan. Kolam Pemandian Air Panas Cimanggu terletak di ketinggian kurang lebih 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Ketika berada di kolam air panas ini, selain berendam wisatawan juga bisa melihat pemandangan sekitar yang berlatar belakang bukit dengan pohon-pohon yang menghijau.

Pemandian Air Panas Cimanggu memiliki tiga kolam pemandian air panas dengan ukuran yang berbeda. Suhu air panas kolam Cimanggu berkisar mulai dari 40-60 derajat Celsius.

Air panas di pemandian ini berasal dari perut Gunung Patuha. Proses pemanasan air di tempat ini berasal dari geotermal di kerak bumi yang mengalirkan air panas.

Air panas di Kolam Cimanggu dipercaya mengandung mineral seperti kalsium, litium, dan radium yang berkhasiat untuk kesehatan.

2. Pemandian Air Panas Emte Highland Resort

Area Emte Highland ResortKompas.com/Nur Rohmi Aida Area Emte Highland Resort

Pemadian air panas Bandung ini lokasinya berdekatan dengan jalur masuk menuju lokasi Kawah Putih. Selain menawarkan air panas, Emte Highland Resort Bandung juga memiliki cottage-cottage dengan harga terjangkau.

Pemandian air panasnya beberapa kolam yang luas. Area Emte Highland Resort juga dilengkapi dengan sarana bermain anak-anak seperti bebek air.

Halaman:



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.