Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Gelar Kontes Foto di Pesawat, Berhadiah Tiket ke Lombok dan Labuan Bajo

Kompas.com - 17/07/2019, 19:32 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini maskapai nasional Garuda Indonesia mengeluarkan himbauan agar penumpang tidak mengambil foto dan video di dalam pesawat. Sebaliknya, maskapai berbiaya rendah AirAsia menggelar kompetisi foto di Instagram.

"Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk emenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo!" begitu keterangan yang tertulis akun Facebook AirAsia, Rabu (17/7/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk memenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo! Caranya: 1. Ikuti akun Instagram @airasia_bhsindonesia atau Facebook AirAsia. 2. Unggah foto momen bahagia saat terbang bersama AirAsia di akun Instagram atau Facebook dan cantumkan caption perjalanan bahagia versi kamu. 3. Gunakan hashtag #BahagiaBersamaAirAsia dan mention Facebook AirAsia atau Instagram @airasia_bhsindonesia, juga 3 orang teman. 4. Pastikan akun Facebook / Instagram kamu tidak di private. 5. Kontes berlangsung mulai sekarang - 22 Juli 2019 pukul 23:59 WIB 6. 2 (dua) orang pemenang dapat memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok atau Bali ke Labuan Bajo. Nantikan pengumuman SPESIAL dari kami tanggal 24 Juli 2019! S&K berlaku.

A post shared by AirAsia (Bahasa Indonesia) (@airasia_bhsindonesia) on Jul 17, 2019 at 3:37am PDT

Baca juga: Viral Daftar Menu di Kelas Bisnis Garuda Pakai Tulis Tangan, Benarkah Begitu?

Dalam laman Facebook AirAsia, tercatat cara mengikuti kuis foto Instagram tersebut. Kamu wajib follow akun Instagram @airasia_bhsindonesia atau Facebook @airasia. Kemudian, Kamu bisa mengunggah foto dengan tema "momen bahagia saat terbang bersama AirAsia" di akun Instagram atau Facebook dengan mencantumkan caption perjalanan bahagia versi Kamu.

Kontes berlangsung mulai hari ini sampai 22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Sebanyak 2 (dua) orang pemenang dapat memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok, atau Bali ke Labuan Bajo. Pihak AirAsia akan mengumumkan pemenang pada 24 Juli 2019.

Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono, kepada KompasTravel mengatakan bahwa kontes tersebut benar digelar oleh AirAsia Indonesia.

"Info detilnya bisa dirujuk di posting-an FB & juga IG resmi kami," tutur Baskoro.

Baca juga: Kartu Menu Bertuliskan Tangan dan Penghargaan Bergengsi untuk Garuda Indonesia

Himbauan untuk tidak mengambil foto dan video dalam pesawat ini menuai komentar dari maskapai lain. Lion Air misalnya, tidak memperbolehkan penumpang untuk mengambil foto atau video di dalam pesawat tanpa seizin manajemen perusahaan.

Meski begitu, Lion Air tetap memperbolehkan mengambil foto diri (selfie) untuk kepentingan pribadi di dalam kabin pesawat.

Baca juga: Lion Air Masih Memperbolehkan Penumpang Selfie di Kabin Pesawat

Sementara itu, maskapai sister company dari Garuda Indonesia yakni Citilink belum memberlakukan aturan pembatasan pengambilan gambar di dalam pesawat oleh penumpang. 

"Sesuai dengan kebijakan Garuda Indonesia sebagai induk perusahaan, kami juga pastinya berkomitmen akan turut menjaga penyebaran informasi di dalam pesawat agar tetap menjaga kenyamanan dan privasi penumpang kami," kata Vice President Corsec Citilink Resty Kusandarina kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Garuda Minta Penumpang Tak Ambil Foto dan Video di Pesawat, Bagaimana Citilink?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com