6 Hal yang Mesti Diketahui Sebelum Kamu Liburan ke Macau

Kompas.com - 19/07/2019, 22:00 WIB
Ilustrasi - Studio City Macau yang rencananya buka Oktober 2015.Dok. Studio City Macau Ilustrasi - Studio City Macau yang rencananya buka Oktober 2015.

KOMPAS.com – Macau berada sekitar 64 km dari negara Hong Kong. Negara ini terkenal dengan resor kasinonya, serta terkenal sebagai tempat yang memiliki perpaduan budaya Portugis dan China.

Berkunjung ke Macau adalah impian banyak orang. Apabila kamu salah satunya, mungkin Kamu perlu tahu beberapa hal  sebelum Kamu ke Macau:

1. Cara sampai Ke Macau

Dari Indonesia, terdapat penerbangan langsung menuju ke Macau. Bandara Internasional Macau  melayani penerbangan dari dan ke negara-negara sekitar Asia.

Bisa pula dengan transit di Hongkong, lalu melanjutkan perjalanan ke Macau menggunakan kapal feri. Perjalanan feri dilakukan selama kurang lebih satu jam.

Terdapat dua pilihan kapal, Operator feri Turbo JET (feri merah) yang melakukan perjalanan langsung menuju terminal feri Semenanjung Makau setiap 15 menit.

Selain itu juga terdapat Cotai Jet (feri biru) yang melakukan perjalanan langsung menuju Cotai setiap 30 menit.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Raih Penghargaan Film Internasional di Macau

2. Bahasa yang digunakan

Sebelum datang ke Macau, kamu harus paham dulu bahasa masyarakat setempat.

Bahasa resmi yang digunakan di Macau adalah Kanton dan Portugis. Bahasa Kanton adalah yang paling umum dipakai oleh penduduk setempat.

Bahasa Inggris juga dipahami oleh masyarakat Macau dan banyak digunakan di daerah yang populer dengan wisatanya.

3. Mata uang yang digunakan               

Sebelum ke Macau, sebaiknya Kamu tahu bahwa tentang mata uang yang dipakai di Macau. Mata uang Macau adalah MOP atau yang disebut dengan pataca.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X