Taiwan Terus Siapkan Strategi demi Incar Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 21/07/2019, 09:00 WIB
Pengunjung terlihat di salah satu obyek wisata yang ada di Taiwan, yakni Six Giant Rocks Passing di Pegunungan Gajah di Taipei. AFP / DANIEL SHIHPengunjung terlihat di salah satu obyek wisata yang ada di Taiwan, yakni Six Giant Rocks Passing di Pegunungan Gajah di Taipei.

KOMPAS.com – Taiwan semakin gencar untuk menarik minat turis Indonesia untuk berlibur ke Taiwan. Pemerintah Taiwan menyiapkan sejumlah strategi untuk terus mendatangkan turis Indonesia ke Taiwan.

Salah satu yang dilakukan Pemerintah Taiwan demi menarik kunjungan turis Indonesia yaitu membuka pusat Informasi Pariwisata di Intiland Tower di Jakarta pada Jum’at (19/07/2019).

Pusat informasi pariwisata ini diresmikan oleh Direktur Internasional Taiwan Tourism Bureau, Ease Huang, Sekretaris Jenderal Taiwan Visitors Association, Wu Chao Yen, dan duta sekaligus Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia, John Chen.

Seperti diketahui, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taiwan belakangan ini menunjukkan peningkatan.

Huang mengungkapkan, lebih dari 210.000 orang Indonesia berkunjung ke Taiwan pada 2018. Angka ini menunjukkan kenaikan sebesar 11,2 persen dari tahun sebelumnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa tahun ini, setidaknya 500 ribu wisatawan Indonesia ditargetkan berkunjung ke Taiwan.

Kehadiran Pusat informasi ini diharapkan bisa memudahkan para calon turis Indonesia yang hendak ke Taiwan untuk mendapatkan informasi.

Huang menyampaikan, peresmian Pusat Informasi Pariwisata Taiwan ini adalah bukti keseriusan Taiwan dalam menyambut turis Indonesia.

“Indonesia adalah negara berkembang dan pasarnya sangat besar. Oleh karena itu, pusat informasi pariwisata ini didirikan untuk mempermudah turis Indonesia mencari informasi tentang destinasi wisata Taiwan,” ujarnya.

Peresmian Pusat Informasi Pariwisata Taiwan di JakartaDok. Pusat Informasi Pariwisata Taiwan Peresmian Pusat Informasi Pariwisata Taiwan di Jakarta
Wu Chao Yen dalam peresmian ini juga menyampaikan bahwa Pusat Informasi Pariwisata Taiwan juga telah meluncurkan buku panduan wisata ke Taiwan dalam Bahasa Indonesia.

“Di sini ( pusat informasi pariwisata Taiwan), wisatawan Indonesia bisa mendapatkan banyak informasi tentang destinasi wisata di Taiwan melalui banyak medium, antara lain brosur, buku, dan video. Penerbitan buku ini untuk membantu wisatawan bisa dengan mudah mengetahui informasinya,” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X