Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turnamen Tinju Internasional Digelar di Labuan Bajo

Kompas.com - 22/07/2019, 15:08 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Ratusan petinju dari 30 negara siap mengikuti turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23 yang akan digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT). Event ini digelar mulai hari ini, 22-28 Juli 2019.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu, mengatakan kegiatan tinju internasional ini juga sebagai bagian dari upaya mempromosikan pariwisata NTT.

"Event tinju amatir internasional ini tentu membanggakan kita dan menaikan posisi tawar kita di mata nasional dan internasional,"ungkap Marius kepada sejumlah wartawan di Labuan Bajo, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Labuan Bajo Bisa Jadi Destinasi Wisata Terbaik

Karena itu lanjut Marius, Pemerintah NTT memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua Pertina, Brigjen Polisi Johny Asadoma yang telah berjuang keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini di NTT, khususnya Labuan Bajo.

Selain para petinju, kata Marius, terdapat juga sharing commite masing-masing negara, termasuk tenaga medis dan media internasional.

Menurut Marius, selain mempromosikan pariwisata, juga semua kekayaan budaya dan seni dan segala yang dimiliki oleh NTT.

Baca juga: Ratusan Wisatawan Timor Leste Meriahkan Lomba Mancing di Belu, NTT

Marius menyebut, kegiatan tinju yang digelar di Labuan Bajo sangat signifikan pengaruhnya karena merupakan kota pariwisata internasional.

Labuan Bajo juga merupakan pintu masuk kedatangan wisatawan ke NTT dari wilayah Barat.

Marius pun berharap, masyarakat di Labuan Bajo bisa menyiapkan diri menjaga keamanan, dengan menciptakan kesejukan dan kenyamanan, sehingga para tamu dari berbagai negara ini bisa lebih menikmati Labuan Bajo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com