Turnamen Tinju Internasional Digelar di Labuan Bajo

Kompas.com - 22/07/2019, 15:08 WIB
Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma (Tengah) bersama panitia kejuaraan tinju internasional, saat menggelar jumpa pers di Mapolda NTT, Selasa (9/7/2019) SIGIRANUS MARUTHO BEREKetua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Brigjen Pol Johni Asadoma (Tengah) bersama panitia kejuaraan tinju internasional, saat menggelar jumpa pers di Mapolda NTT, Selasa (9/7/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Ratusan petinju dari 30 negara siap mengikuti turnamen tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23 yang akan digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT). Event ini digelar mulai hari ini, 22-28 Juli 2019.

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu, mengatakan kegiatan tinju internasional ini juga sebagai bagian dari upaya mempromosikan pariwisata NTT.

"Event tinju amatir internasional ini tentu membanggakan kita dan menaikan posisi tawar kita di mata nasional dan internasional,"ungkap Marius kepada sejumlah wartawan di Labuan Bajo, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Labuan Bajo Bisa Jadi Destinasi Wisata Terbaik

Karena itu lanjut Marius, Pemerintah NTT memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua Pertina, Brigjen Polisi Johny Asadoma yang telah berjuang keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini di NTT, khususnya Labuan Bajo.

Selain para petinju, kata Marius, terdapat juga sharing commite masing-masing negara, termasuk tenaga medis dan media internasional.

Menurut Marius, selain mempromosikan pariwisata, juga semua kekayaan budaya dan seni dan segala yang dimiliki oleh NTT.

Baca juga: Ratusan Wisatawan Timor Leste Meriahkan Lomba Mancing di Belu, NTT

Marius menyebut, kegiatan tinju yang digelar di Labuan Bajo sangat signifikan pengaruhnya karena merupakan kota pariwisata internasional.

Labuan Bajo juga merupakan pintu masuk kedatangan wisatawan ke NTT dari wilayah Barat.

Marius pun berharap, masyarakat di Labuan Bajo bisa menyiapkan diri menjaga keamanan, dengan menciptakan kesejukan dan kenyamanan, sehingga para tamu dari berbagai negara ini bisa lebih menikmati Labuan Bajo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X