Kompas.com - 22/07/2019, 22:05 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com – Tempat wisata di Kabupaten Magelang tidak hanya Candi Borobudur. Ada banyak obyek wisata, terutama di kawasan pegunungannya yang menawarkan pesona keindahan dari ketinggian. Salah satu obyek wisata itu adalah Bukit Gondopurowangi.

Keberadaan obyek wisata ini tentu menambah kekayaan sektor wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Selain itu, ada banyak pilihan lain untuk dinikmati wisatawan selain berkunjung ke Candi Borobudur yang mungkin sudah cukup mainstream.

Baca juga: Punthuk Mongkrong, Spot “Sunrise” Menawan dekat Candi Borobudur

Bukit Gondopurowangi juga masih relatif baru sehingga belum banyak diketahui orang. Obyek wisata ini cocok bagi mereka yang suka blusukan untuk menjelajah tempat-tempat baru nan antimainstream.

Letak Bukit Gondopurowangi berada di Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. KompasTravel berkesempatan berkunjung ke obyek wisata ini dari Kota Yogyakarta pada Senin dini hari (22/07/2019).

Pesona keindahan sebelum cahaya

Berangkat sekitar pukul 03.15 WIB dari Kota Yogyakarta, KompasTravel tiba di Bukit Gondopurowangi sekitat pukul 04.30 WIB saat tiba waktu shalat subuh. Kondisi langit saat itu masih gelap.

Meski dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit, ternyata panorama malam yang tersaji di Bukit Gondopurowangi juga tidak kalah menawan.

Memang sisi timur obyek wisata ini menampilkan hamparan terbuka sehingga saat cuaca cerah, matahari terbit akan terlihat begitu jelas. Namun saat malam tiba, gemerlap cahaya lampu perkotaan terlihat begitu menawan.

Suasana menjelang pagi di Bukit Gondopurowangi, Magelang.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Suasana menjelang pagi di Bukit Gondopurowangi, Magelang.

Salah satu spot terbaik untuk memotret suasana malam ada di ujung timur Bukit Gondopurowangi. Di sana ada sebuah ornamen berbentuk bulan sabit sehingga bisa dijadikan foreground atau latar depan foto.

Perpaduan antara latar depan dan latar belakang menjadi obyek foto yang pas. Khusus latar belakang, gemerlap cahaya lampu tampak bagai bintang dunia. Sementara bintag di langit cukup redup karena polusi cahaya dari kawasan perkotaan.

Baca juga: Geoforest Watu Payung Turunan, Spot “Sunrise” Terbaik di Gunungkidul

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.