4 Pilihan Museum di Jakarta untuk Berlibur Bersama Anak

Kompas.com - 23/07/2019, 15:56 WIB
Pengunjung bisa ikut kelas membatik di Museum Tekstil, Jakarta.KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Pengunjung bisa ikut kelas membatik di Museum Tekstil, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkunjung ke museum tak melulu hanya bisa lihat pameran koleksi. Beberapa museum di Jakarta menawarkan kegiatan khusus untuk pengalaman para pengunjung, tak terkecuali anak-anak.

Kegiatan ini dapat menjadi alternatif liburan akhir perkan bersama anak di Jakarta. Berikut empat museum di Jakarta yang menawarkan kegiatan menarik bagi anak-anak.

1. Kelas tari tradisional di Museum Nasional

Setiap Sabtu pukul 10.00-12.00 diselenggarakan kelas tari tradisional yang berlokasi di lingkungan Museum Nasional.

Mayoritas peserta adalah anak-anak, tetapi juga terbuka bagi orang dewasa.

Tidak dipungut biaya alias gratis untuk mengikuti kelas tari tradisional di Museum Nasional, hanya perlu membawa setagen dan selendang untuk membantu gerakan tari.

Museum Nasional beralamat di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12, Jakarta Pusat.

Buka mulai hari Selasa-Jumat dari 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu dari 08.00-17.00 WIB, dan tutup hari Senin/hari besar nasional.

2. Kursus membatik di Museum Tekstil

Di belakang gedung Museum Tekstil terdapat pondok khusus bagi siapapun yang ingin kursus membatik. Pilihan kurus membatik bisa untuk jangka panjang atau hanya sehari.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X