Tips Memilih Hotel untuk Staycation bersama Anak di Akhir Pekan

Kompas.com - 23/07/2019, 18:12 WIB
Ruang spa khusus untuk anak-anak di Hotel Tentrem, Yogyakarta. KOMPAS.com/Silvita Agmasari Ruang spa khusus untuk anak-anak di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Staycation bisa jadi alternatif untuk rekreasi bersama anak dalam waktu singkat. Tak perlu keluar kota, pilihan staycation dapat dilakukan di hotel kota tempat kamu tinggal.

Untuk membuat anak semakin betah di hotel, ada beberapa hal yang harus diperhatikan khususnya saat memesan hotel. Berikut panduan memilih hotel ramah anak.

1. Hindari hotel bisnis

Hotel bisnis dapat dengan mudah diketahui dari fasilitas serta lokasi. Hotel bisnis umumnya tidak memiliki fasilitas kolam renang, ruangan kamar lebih kecil, berada di pusat kota dekat perkantoran.

Pada akhir pekan hotel bisnis juga memiliki penawaran harga yang lebih rendah.

2. Cek fasilitas hotel khusus anak-anak

Sebelum memesan kamu dapat melihat fasilitas hotel dari situs resmi atau agen perjalanan online. Baiknya memilih hotel yang menyediakan sarana rekreasi seperti playground atau kid's club.

Bahkan ada beberapa hotel yang menyediakan spa atau salon khusus anak.

Fasilitas khusus anak ini dapat menjaga suasana hati anak dan membuatnya betah di hotel.

3. Cek fasilitas hotel pada umumnya

Contoh fasilitas hotel paling umum untuk staycation adalah kolam renang.

Jika memang tidak ada fasilitas khusus anak-anak, kolam renang juga dapat menjadi solusi untuk staycation bersama anak-anak.

Kamar hotel di Shangri-La Hotel, JakartaKompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Kamar hotel di Shangri-La Hotel, Jakarta

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X