Kenangan di Taman Ria Remaja, Taman Rekreasi Segala Lapisan Warga

Kompas.com - 26/07/2019, 07:38 WIB
Wahana Dermolen yang diberi nama Roda Tamasya berada dekat pintu masuk di pinggir danau buatan Taman Ria Remaja. KOMPAS/HASANUDDIN ASSEGAFFWahana Dermolen yang diberi nama Roda Tamasya berada dekat pintu masuk di pinggir danau buatan Taman Ria Remaja.

KOMPAS.com - Kalau kamu melewati Jalan Gerbang Pemuda, Senayan menuju arah Jalan Gatot Subroto, persis di samping gedung TVRI ada lahan tertutup baliho-baliho besar Asian Games 2018, dan di dalamnya sedang ada pekerjaan proyek pembangunan gedung.

Mungkin kamu atau generasi milineal belum tahu bahwa di sana adalah bekas lokasi Taman Ria Remaja. Sebuah taman rekreasi yang populer pada tahun 70-80 an.

Bagi warga Jakarta, apalagi yang masa muda atau masa anak-anaknya tinggal di bilangan Kebayoran pasti ingat atau paling tidak memiliki nostalgia dengan taman hiburan yang asri ini.

Taman Ria Remaja diresmikan oleh Presiden beserta Ibu Tien Soeharto pada Sabtu sore, 15 Agustus 1970.

Baca juga: Tidak ke Mal, Apa Hiburan Orang Jakarta Zaman Dahulu?

Pembangunan Taman Ria Remaja merupakan usulan dari organisai RIA Pembangunan – merupakan organisasi kumpulan istri-istri pejabat era Orde Baru - yang prihatin dengan kenakalan remaja saat itu.

Diantara banyak wahana permainan, sepeda air menjadi permainan favorit pengunjung Taman Ria Remaja di Senayan, Jakarta.KOMPAS/PAT HENDRATNO Diantara banyak wahana permainan, sepeda air menjadi permainan favorit pengunjung Taman Ria Remaja di Senayan, Jakarta.
Dengan dibangunnya Taman Ria sebagai lokasi rekreasi remaja diharapkan kenakalan remaja akan berkurang.

Dibangun di lahan milik Sekretariat Negara sebagai sarana anak muda, alih-alih Taman Ria Remaja menjadi lokasi rekreasi favorit segala lapisan usia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X