Akun Konsumen Dibobol untuk Pemesanan Tiket dan Hotel, Ini Tanggapan Traveloka

Kompas.com - 26/07/2019, 15:13 WIB
Akun salah seorang pengguna Traveloka dibobol untuk pemesanan yang tidak dilakukannya. Traveloka melakukan tindak lanjut atas persoalan ini.Instagram Akun salah seorang pengguna Traveloka dibobol untuk pemesanan yang tidak dilakukannya. Traveloka melakukan tindak lanjut atas persoalan ini.

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang pemilik akun di aplikasi Traveloka, MY, mengungkapkan bahwa akunnya dibobol oleh seseorang.

Tanpa sepengetahuannya, ada transaksi pemesanan tiket pesawat dan hotel.

Cerita ini dibagikan MY melalui story di akun Instagram.

Hati-hati pembobolan akun traveloka. Dimulai baru tadi, iseng ngecek email yang udah jarang dipakai trus muncul email dari traveloka dari 21 Juli 2019. Ada orang yang login akunku traveloka dari Jakarta atas nama Sugandi. Trus apply Traveloka Pay dengan limit 5 juta. Dan diapprove dong sama @traveloka,” tulis MariaY.

Saat dihubungi KompasTravel, MY mengatakan, si pembobol berhasil masuk ke akunnya pada 21 Juli 2019.

“Tanggal 21 Juli itu ada yang berusaha masuk ke akun Traveloka-ku yang ke-link ke e-mail lama, trus dia log in lokasinya dari Jakarta,” kata dia.

Menurut dia, orang tersebut mengajukan PayLater Traveloka yang kemudian muncul persetujuan lewat e-mail dan diterima oleh Traveloka atas nama Sugandi dengan limit sebesar Rp 5 juta.

Sang pembobol selanjutnya melakukan pemesanan tiket soundfast atas nama lain.

Bahkan, ada pemesanan tiket pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) dengan tujuan Bandara Sentani (Jayapura) untuk penerbangan pada 22 Juli 2019 pukul 22.55 WIB.

Selain itu, pembobol melakukan pemesanan hotel untuk menginap setiap bulan mulai September 2019 hingga Januari 2020.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X