3 Destinasi Wisata Terkenal buat Kamu Pekerja dengan Gaji 8 Juta

Kompas.com - 26/07/2019, 20:00 WIB
Bandara Lukla di Nepal. Readers DigestBandara Lukla di Nepal.

KOMPAS.com – Sebuah status tentang fresh graduate yang menolak digaji Rp 8 juta viral di media sosial.

Dalam status tersebut si pemilik akun yang tak diketahui namanya tersebut beralasan dirinya merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) sehingga tak layak apabila digaji dengan jumlah sekian.

Status tersebut viral, lantaran pada kenyataannya banyak masyarakat Indonesia yang bergaji jauh di bawah itu. Badan Pusat Statistik (BPS) sempat merilis hasil survei soal rata-rata gaji bersih sebulan karyawan.

Hasilnya, rata-rata gaji bersih karyawan di kelompok umur 20-24 tahun hanya Rp 2.240.116 per bulan. Asumsinya, di kelompok umur inilah posisi seorang fresh graduate berada.

Jika kamu memiliki gaji Rp 8 juta per bulan, tentunya traveling bukanlah perkara yang susah. Kamu bisa menabung untuk bisa liburan di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan dana sekian, ada banyak tempat yang bisa Kamu kunjungi. Berikut KompasTravel berikan ide 3 tempat menarik yang bisa dikunjungi dengan gaji Rp 8 juta.

1. Raja Ampat

Kepulauan Fam dapat julukan sebagai Raja Ampat Kecil.https://pesona.travel Kepulauan Fam dapat julukan sebagai Raja Ampat Kecil.
Dengan dana Rp 8 Juta, kamu bisa liburan menuju Raja Ampat. Tarif tiket menuju Raja Ampat saat KompasTravel mengecek untuk penerbangan tanggal 7 Agustus 2019, paling murah berkisar Rp 3.200.000.

Untuk tiket pulang Sorong-Jakarta juga berkisar dengan harga yang sama.

Perkiraan harga untuk tiket pergi pulang Rp 6.400.000.

Menilik aplikasi traveloka, penginapan di Sorong paling murah berkisar Rp 150.000. Dengan harga ini asumsinya wisatawan bisa menginap sehari di Sorong.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan dari Sorong ke Waisai. Wisatawan bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal fiber sekitar Rp 150.000.

Nah dari Waisai traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat. Untuk tarif kapal menuju Raja Ampat sendiri bervariasi. Harga bisa mencapai jutaan, tergantung dari hasil tawar menawar para traveler.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X