Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Destinasi Wisata Terkenal buat Kamu Pekerja dengan Gaji 8 Juta

Kompas.com - 26/07/2019, 20:00 WIB
Nur Rohmi Aida,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebuah status tentang fresh graduate yang menolak digaji Rp 8 juta viral di media sosial.

Dalam status tersebut si pemilik akun yang tak diketahui namanya tersebut beralasan dirinya merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) sehingga tak layak apabila digaji dengan jumlah sekian.

Status tersebut viral, lantaran pada kenyataannya banyak masyarakat Indonesia yang bergaji jauh di bawah itu. Badan Pusat Statistik (BPS) sempat merilis hasil survei soal rata-rata gaji bersih sebulan karyawan.

Hasilnya, rata-rata gaji bersih karyawan di kelompok umur 20-24 tahun hanya Rp 2.240.116 per bulan. Asumsinya, di kelompok umur inilah posisi seorang fresh graduate berada.

Jika kamu memiliki gaji Rp 8 juta per bulan, tentunya traveling bukanlah perkara yang susah. Kamu bisa menabung untuk bisa liburan di dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan dana sekian, ada banyak tempat yang bisa Kamu kunjungi. Berikut KompasTravel berikan ide 3 tempat menarik yang bisa dikunjungi dengan gaji Rp 8 juta.

1. Raja Ampat

Kepulauan Fam dapat julukan sebagai Raja Ampat Kecil.https://pesona.travel Kepulauan Fam dapat julukan sebagai Raja Ampat Kecil.
Dengan dana Rp 8 Juta, kamu bisa liburan menuju Raja Ampat. Tarif tiket menuju Raja Ampat saat KompasTravel mengecek untuk penerbangan tanggal 7 Agustus 2019, paling murah berkisar Rp 3.200.000.

Untuk tiket pulang Sorong-Jakarta juga berkisar dengan harga yang sama.

Perkiraan harga untuk tiket pergi pulang Rp 6.400.000.

Menilik aplikasi traveloka, penginapan di Sorong paling murah berkisar Rp 150.000. Dengan harga ini asumsinya wisatawan bisa menginap sehari di Sorong.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan dari Sorong ke Waisai. Wisatawan bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal fiber sekitar Rp 150.000.

Nah dari Waisai traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat. Untuk tarif kapal menuju Raja Ampat sendiri bervariasi. Harga bisa mencapai jutaan, tergantung dari hasil tawar menawar para traveler.

2. Nepal

Bhaktapur, Nepal.Kompas.com/Silvita Agmasari Bhaktapur, Nepal.

Dengan uang Rp 8.000.000 Kamu bisa pula berlibur ke Nepal. Negeri yang terkenal dengan keberadaan Mount Everestnya ini memiliki banyak keunikan.

KompasTravel mencoba mengintip tiket pesawat menuju ke Khatmandu Nepal untuk penerbangan pesawat Rabu (07/08/2019). Harga tiket pesawat ke sana paling murah berkisar Rp 2.800.000. Sedangkan untuk tiket pulang Nepal-Jakarta berkisar Rp 2.500.000.

Baca juga: Mulai Rp 8 Juta, Ini Kisaran Harga Wisata di Nepal Ala Backpacker

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com