Wisata Kapal Pesiar Semakin Diminati Generasi Milenial

Kompas.com - 26/07/2019, 21:09 WIB
Kapal Pesiar Genting Cruise kembali merapat di perairan Lagoi Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019). Dok. Humas Kemenpar Kapal Pesiar Genting Cruise kembali merapat di perairan Lagoi Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren berwisata dengan kapal pesiar semakin diminati generasi milenial. Hal ini diungkapkan oleh Chief Operating Officer Dwidayatour, Hendriyapto di acara jumpa pers Dwidayatour Carnival, Pondok Indah Mal, Jumat (26/7/2019).

"Dari survei kapal pesiar, wisata cruise banyak diminati oleh generasi Y (milenial), sedangkan penumpang generasi X menurun. Dari tren tersebut kita buat pameran khusus cruise," kata Hendriyapto.

Hendriyapto juga mengungkapkan tren wisata dengan kapal pesiar di Indonesia naik hampir dua kali lipat.

Untuk rute favorit wisata kapal pesiar, orang Indonesia masih memilih memulai dari Singapura.

"Memang ada yg sudah mulai dari Alaska dan lainnya, tetapi lebih banyak dari Singapura. Apalagi first time karena rutenya juga macem macem (dari Singapura)," jelas Hendriyapto.

Beberapa destinasi kapal pesiar yang biasa ditawarkan kepada turis Indonesia adalah Singapura - Penang - Langkawi - Phuket, Singapura-Jakarta-Surabaya-Celukan Bawang (Bali Utara)-Singapura, dan rute-rute lain.

Dwidayatour menyelenggarakan Dwidayatour Carnival khusus wisata kapal pesiar mulai 2-4 Agustus 2019 di Mal Senayan City, Jakarta. Salah satu produk kapal pesiar yang diperkenalkan adalah kapal pesiar Disney ke Amerika Serikat.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X