Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Kapal Pesiar Semakin Diminati Generasi Milenial

Kompas.com - 26/07/2019, 21:09 WIB
Silvita Agmasari,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren berwisata dengan kapal pesiar semakin diminati generasi milenial. Hal ini diungkapkan oleh Chief Operating Officer Dwidayatour, Hendriyapto di acara jumpa pers Dwidayatour Carnival, Pondok Indah Mal, Jumat (26/7/2019).

"Dari survei kapal pesiar, wisata cruise banyak diminati oleh generasi Y (milenial), sedangkan penumpang generasi X menurun. Dari tren tersebut kita buat pameran khusus cruise," kata Hendriyapto.

Hendriyapto juga mengungkapkan tren wisata dengan kapal pesiar di Indonesia naik hampir dua kali lipat.

Untuk rute favorit wisata kapal pesiar, orang Indonesia masih memilih memulai dari Singapura.

"Memang ada yg sudah mulai dari Alaska dan lainnya, tetapi lebih banyak dari Singapura. Apalagi first time karena rutenya juga macem macem (dari Singapura)," jelas Hendriyapto.

Beberapa destinasi kapal pesiar yang biasa ditawarkan kepada turis Indonesia adalah Singapura - Penang - Langkawi - Phuket, Singapura-Jakarta-Surabaya-Celukan Bawang (Bali Utara)-Singapura, dan rute-rute lain.

Dwidayatour menyelenggarakan Dwidayatour Carnival khusus wisata kapal pesiar mulai 2-4 Agustus 2019 di Mal Senayan City, Jakarta. Salah satu produk kapal pesiar yang diperkenalkan adalah kapal pesiar Disney ke Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com