Aneka Event Pariwisata Indonesia, dari Agustus hingga Desember 2019

Kompas.com - 26/07/2019, 22:07 WIB
Penampilan peserta International Culture Carnival 2017, di Batam, Sabtu (16/12/2017). Total ada 127 kostum yang ditampilkan tidak hanya oleh Akari Kepri namun juga ada dari Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba,  Tepak Sirih, Ragalia atau Cogan, Makyong, Jong, Seafood Paradies dan parade kesenian nusantara serta kesenian daerah dari Banglades. KOMPAS.COM / HADI MAULANAPenampilan peserta International Culture Carnival 2017, di Batam, Sabtu (16/12/2017). Total ada 127 kostum yang ditampilkan tidak hanya oleh Akari Kepri namun juga ada dari Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba, Tepak Sirih, Ragalia atau Cogan, Makyong, Jong, Seafood Paradies dan parade kesenian nusantara serta kesenian daerah dari Banglades.

KOMPAS.com – Bingung mau traveling ke mana sampai akhir tahun? Mungkin, aneka festival dan event yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia bisa jadi tujuan kamu.

Berikut daftar event berdasarkan Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata 2019 sepanjang akhir Juli sampai Desember.

Akhir Juli

Akhir Juli ini terdapat event menarik di Solo, Banyuwangi dan Bunaken.

Solo memiliki event Solo Batik Carnival (SBC) di mana wisatawan bisa menikmati parade orang-orang dengan berbagai kreasi baju yang penuh sentuhan kreativitas. Mirip dengan SBC, Banyuwangi memiliki event Banyuwangi Ethno Carnival yang juga menampilkan karnaval dengan pakaiannya yang unik.

Sementara di Sulawesi Utara terdapat Festival Pesona Bunaken. Bunaken terkenal dengan potensi lautnya yang elok. Selain menikmati laut, wisatawan juga bisa menyaksikan ragam atraksi dan lomba. Seperti lomba menghias kapal, kolintang dan Maengket.

AKHIR JULI

26 - 28 Juli - Solo Batik Carnival, Jawa Tengah

28 Juli - Banyuwangi Ethno Carnival, Jawa Timur

26 - 29 Juli - Festival Pesona Bunaken, Sulawesi Utara

AGUSTUS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X