Ratusan Atlet Tinju Jalan-jalan di Pulau Padar dan Pulau Komodo

Kompas.com - 28/07/2019, 16:04 WIB
Pertandingan Piala Presiden 2019 ke-23 yang digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT). KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BEREPertandingan Piala Presiden 2019 ke-23 yang digelar di Labuan Bajo Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

KUPANG, KOMPAS.com - Kejuaraan tinju internasional Piala Presiden 2019 ke-23 yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT), memasuki babak semifinal.

"Kemarin tanggal 26 Juli, kita bawa peserta untuk jalan-jalan ke sejumlah obyek wisata di Manggarai Barat," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Johanes Asadoma, kepada Kompas.com, Sabtu (27/7/2019).

Obyek wisata yang dikunjungi para atlet tinju dari puluhan negara itu, lanjut Asadoma, yakni Pulau Komodo dan Pulau Padar.

Baca juga: Mengintip Keindahan Labuan Bajo hingga Pulau Komodo

Kegiatan jalan-jalan ke obyek wisata andalan di NTT ini, kata Asadoma, hanya dilakukan sehari saja, karena hari ini akan dilanjutkan kembali pertandingan semi final dan final yang akan berlangsung pada Minggu (28/7/2019).

"Kemarin yang ikut jalan-jalan ke Pulau Komodo dan Rinca, hampir 200 orang. Ratusan orang ini terdiri dari petinju, pelatih, wasit, hakim serta panitia, "ujar Asadoma.

Baca juga: Turnamen Tinju Internasional Digelar di Labuan Bajo

Menurut Asadoma, alasan pihaknya menyelenggarakan kejuaraan tinju internasional di Labuan Bajo, salah satu tujuannya untuk mempromosikan pariwisata di wilayah Manggarai Barat dan sekitarnya.

Termasuk juga sejumlah obyek wisata terkenal di Pulau Flores, seperti di Wairebo, Manggarai dan Danau Kelimutu di Ende.

"Tidak menutup kemungkinan, para peserta tinju akan memperpanjang kunjungannya di Flores agar mereka bisa menikmati sejumlah obyek wisata di Flores," kata Asadoma.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X