KILAS

Jadi Destinasi Super Prioritas, Kemenpar Terus Promosikan Labuan Bajo

Kompas.com - 29/07/2019, 11:51 WIB
Labuan BajoKementerian PUPR Labuan Bajo

KOMPAS.com – Labuan Bajo terpilih sebagai destinasi super prioritas oleh Kementerian Pariwisata ( Kemenpar). Artinya pertumbuhan kawasan ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

Labuan Bajo dipilih karena destinasi wisata itu memiliki banyak potensi dan sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara (wisman). Hal ini terbukti dari jumlah kunjungan wisman yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Nusa Tenggara Timur (NTT), jumlah wisman yang mengunjungi Laboan Bajo, Manggarai Barat pada 2018 mencapai 91.330 orang.

Jumlahnya lebih banyak dibandingkan wisatawan nusantara pada tahun yang sama, yakni 71.132 orang. Angka ini pun jauh lebih tinggi dari jumlah kunjungan wisman pada 2017, yaitu sebanyak 57.536 orang.

Pameran pariwisata

Untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo, Kemenpar akan menyelenggarkan Pameran Pariwisata dari 29 Juli hingga 2 Agustus 2019, di Lapangan Kampung Ujung, Labuan Bajo, NTT.

Baca juga: Pelni Hadirkan Kapal Pinisi Khusus Wisata di Labuan Bajo

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh Ricky Fauziyani, Pameran Pariwisata itu akan menampilkan kekayaan daerah-daerah, termasuk kekayaan seni dan budaya.

“Dalam Pameran Pariwisata di Labuan Bajo, kami akan mengangkat kekayaan dari 9 kabupaten di sekitar Flores dan Lembata. Kami akan lihat betapa eksotisnya seni dan budaya mereka,” papar Ricky, Minggu (28/7/2019).

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi destinasi super prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara TimurDok. Humas Kementerian Pariwisata Menteri Pariwisata Arief Yahya saat mengunjungi destinasi super prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X