Menjelajahi Obyek Wisata di Pantai Utara Flores, Indahnya...

Kompas.com - 01/08/2019, 07:20 WIB
Pemandang alam di pantai utara diabadikan dari kawasan bukit cinta di Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Jumat (26/7/2019). Gundukan bukit kecil ini menjadi tempat berswafoto dan menikmati matahari terbenam di laut Labuan Bajo oleh wisatawan. KOMPAS.com/MARKUS MAKURPemandang alam di pantai utara diabadikan dari kawasan bukit cinta di Labuan Bajo, Ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Jumat (26/7/2019). Gundukan bukit kecil ini menjadi tempat berswafoto dan menikmati matahari terbenam di laut Labuan Bajo oleh wisatawan.

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Menjelajahi obyek wisata di pantai utara di Flores Barat menjadi impian bagi wisatawan mancanegara dan Nusantara. Selama ini obyek wisata di pantai utara belum ramai di kunjungi wisatawan yang berlibur di Pulau Flores.

Hanya segelintir wisatawan yang berani menjelajahi kawasan pantai utara karena aksesnya belum memadai. Kini, geliat perubahan pembangunan infrastruktur jalan strategis Nasional sudah membuka isolasi di pesisir pantai utara Flores.

Beberapa tahun lalu, KompasTravel menjelajahi obyek wisata pantai utara, khususnya ke Goa bawah Laut Rangko penuh tantangan di mana akses jalan raya dari Kota Labuan Bajo menuju tempat tersebut yang belum diaspal.

Baca juga: Puncak Watu Api Melo, Tempat Terbaik Menyaksikan Matahari Terbenam di Ujung Barat Pulau Flores

Kini, Jumat, 26 Juli 2019, KompasTravel bersama dengan rombongan wisatawan Nusantara ke Pantai Rangko dengan perubahan jalan yang berhotmix.

Wisatawan Nusantara asal Papua dan Manggarai Timur berswafoto di Pantai utara dari Kota Labuan Bajo, Jumat (26/7/2019). Pantai utara merupakan destinasi baru yang terus dikembangkan sejalan dengan akses jalan berstatus jalan strategis Nasional.KOMPAS.com/MARKUS MAKUR Wisatawan Nusantara asal Papua dan Manggarai Timur berswafoto di Pantai utara dari Kota Labuan Bajo, Jumat (26/7/2019). Pantai utara merupakan destinasi baru yang terus dikembangkan sejalan dengan akses jalan berstatus jalan strategis Nasional.
Geliat pembangunan di pantai utara sudah terlihat maju dengan jalan mulus. Sejalan dengan ditetapkan kawasan pantai utara menjadi jalan strategis Nasional oleh Pemerintah Pusat demi mempromosikan obyek-obyek wisata yang tersebar di wilayah utara Flores.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X