Datang ke Samosir, Jokowi Ingin Wisata Budaya Ditata

Kompas.com - 01/08/2019, 12:47 WIB
Kunjungan President Joko Widodo beserta jajaran ke SamosirAlbert Supargo Kunjungan President Joko Widodo beserta jajaran ke Samosir

 

 

Suasana Pulau Samosir yang ingin ditata Presiden Joko WidodoAlbert Supargo Suasana Pulau Samosir yang ingin ditata Presiden Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berkunjung ke Pulau Samosir, Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memberikan instruksi kepada Menteri PUPR RI (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimujono agar menata beberapa destinasi budaya untuk ditata dan diperbaiki.

Kampung Ulos Hutaradja sendiri akan diperbaiki dan pemindahan bangunan akan dipandu dan diarsiteki oleh Kementerian PUPR.

“Tahun ini dimulai karena memperbaiki, kemudian memindahkan bangunan yang tidak sesuai dengan desa Ulos tadi, sehingga betul-betul menjadi sebuah tempat tujuan wisata yang menurut saya sangat menarik,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Kampung Siallagan.

Oleh warga adat setempat, disambut dengan penyambutan secara adat.


Selain itu Jokowi pun sempat duduk di kursi batu persidangan tempat raja dan para pejabat adat membuat keputusan hukuman untuk pelaku kejahatan.

“Saya kira yang paling penting untuk memperbaiki, merestorasi ada panduan dari Kementerian PUPR, dari arsitek hingga betul-betul menjadi sebuah kawasan yang sangat layak dikunjungi” Ujar Presiden dari siaran pers Kementerian Pariwisata Rabu (31/07/2019).

Beberapa diantaranya adalah Kampung Ulos Hutaraja dan Kampung Huta Siallagan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X