Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Adventure Travel Trade Conference dan IIOutfest 2019 Dimulai

Kompas.com - 01/08/2019, 15:56 WIB
Albert Supargo,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Adventure Travel Trade Confrence (IATTACON) dan Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) 2019 dibuka tepat pukul 09.00 Wib tadi di ruang konferensi IIIOutfest di Lapangan Bola Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Acara pembukaan konferensi ini didatangi oleh 80 pengiat industri tour dan travel dari berbagai dalam negeri dan luar negeri.

Acara ini juga didatangi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Anang Sutono sebagai pemberi keynote Speech.

Acara pembukaan ini diwarnai dengan pemutaran video berjudul “Indonesia-Adventure in Tropical Heaven”. Video ini menyajikan keindahaan panorama dan potensi wisata adventure yang ada di Indonesia.

Ketua Harian Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA), Ronie Ibrahim berkesempatan menyampaikan beberapa kata dalam acara pembukaan ini.

Ia menyatakan potensi wisata adventure di Indonesia perlu dikembangkan. Dengan kesamaan visi misi pelaku industri wisata di Indonesia, hal ini dapat terwujud.

“Setiap satu juta dollar uang yang masuk dapat membantu 2.000 lebih industri mikro menengah”, sebutnya dalam laporan yang ia sampaikan di acara pembukaan IATTACON.

Anang Sutono dalam keynotes speech-nya mengemukakan perencanaan dan strategi yang akan dilakukan Kementeriaan Pariwisata untuk memajukan wisata advanture di Indonesia.

“Jumlah wisatawan mancangeara, tidak terlalu banyak. Tapi spending - nya besar dan masih bisa digandakan ke 2000 – 2500 US Dollar/ kedatangan" sebutnya dalam pidatonya.

Ia juga menyatakan kekuatan media promosi menjadi faktor yang cukup penting demi berkembangannya wisata adventure di Indonesia.

Acara pembukaan ini ditutup dengan Brand Launching “Indonesia Adventure in Tropical Heaven” yang ditandai dengan pemasangan puzzle dan foto bersama.

Hal ini juga menyatakan bahwa Konferensi Indonesia Adventure Travel Trade Conference 2019 resmi dimulai. Kamu bisa berburu perlengkapan outdoor di International Indonesia Outdoor Festival 2019.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com