Soto Sampah sampai Soto Sawah, 5 Tempat Rekomendasi Soto di Yogyakarta

Kompas.com - 02/08/2019, 10:07 WIB
Soto daging sapi Pak Marto di Yogyakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Soto daging sapi Pak Marto di Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menemukan warung makan spesial soto di Yogyakarta bukan hal sulit. Soto jadi andalan warga Yogyakarta untuk sarapan.

Tak hanya soto seger berbagai jenis soto juga dijual di Yogyakarta, menyesuaikan selera para pendatang khususnya mahasiswa.

Berikut ini adalah lima tempat rekomendasi makan soto di Yogyakarta, dari soto sampah sampai soto sawah:

1. Soto Sampah

Soto Sampah beralamat di Jalan Kranggan Nomor 2, Jetis. Lokasinya dekat Pasar Kranggan. Warung soto ini terbilang istimewa lantaran buka hampir 24 jam, tepatnya pukul 07.00-03.30.

Dilansir dari Tribun Jogja, pemilik Soto Sampah, Wahyu menyebutkan nama soto sampah diberikan oleh para pengunjung lantaran penyajiannya yang tampak tak beraturan di piring.

Soto sampah menggunakan bagian gajih sapi berurat, sehingga membuatnya berbeda dengan soto pada umumnya. Sebagai lauk pendamping, soto kuah bening ini disajikan dengan pilihan mendoan dan aneka sate seperti sate telur puyuh dan sate usus.

2. Soto Pak Marto

Soto Pak Marto dibuka sejak 1960, lokasinya di Jalan Mayor Jenderal S. Parman Nomor 44, Notoprajan. Soto Pak Marto ini adalah andalan untuk sarapan, sebab rasa kaldu yang rigan dan isian sederhana porsinya juga tidak terlalu besar.

Ciri khas dari Soto Pak Marto adalah soto kuah bening dari kaldu sapi. Jika ingin menambah isian soto dengan babat, iso, lidah, jantung, dan ginjal sapi juga tersedia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X