Pusakata Bikin Dieng Culture Festival 2019 Makin Syahdu

Kompas.com - 03/08/2019, 16:00 WIB
Penampilan Pusakata, Eks Vokalis Payung Teduh pada Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2019.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Penampilan Pusakata, Eks Vokalis Payung Teduh pada Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2019.

BANJARNEGARA, KOMPAS.com – Gelaran hari pertama Dieng Culture Festival (DCF) 2019 ditutup dengan Jazz Atas Awan, Jumat (2/08/2019) di Lapangan Pandawa. Salah satu penampil adalah Pusakata, eks vokalis Payung Teduh yang membuat acara tersebut semakin syahdu.

Jazz Atas Awan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Malam itu, ribuan peserta DCF 2019 berbondong-bondong memadati Lapangan Pandawa yang berada di sebelah barat Kompleks Candi Arjuna.

Baca juga: Dieng Culture Festival 2019, 4 Tips bagi Kamu yang Berencana Datang

Meski dipadati banyak pengunjung, hal itu bukan berarti menghilangkan dinginnya malam di Dataran Tinggi Dieng. Suhu udara tetap terasa dingin karena berada di sekitar 10 derajat celcius. Udara semakin dingin ketika angin berembus.

Para peserta pun mengenakan setelan pakaian untuk mengatasi dingin saat menonton Jazz Atas Awan. Mereka memakai jaket, sarung tangan, hingga masker agar tidak kedinginan di tengah udara dingin malam hari Dieng.

Jalannya Jazz Atas Awan Dieng Culture Festival 2019

Begitu, acara yang menjadi ikon Dieng Culture Festival ini dibuka, pengunjung mulai memadati area Lapangan Pandawa. Mereka yang akan masuk venue gelaran Jazz Atas Awan harus memiliki kartu identitas peserta.

Namun, pengunjung yang tida mendapat tiket tetap bisa menyaksikan Jazz Atas Awan ini. Hanya saja mereka hanya bisa menyaksikan penampilan dari jarak yang cukup jauh di luar pagar pembatas.

Penampilan Gugun Blues Shelter di Jazz Atas Awan.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Penampilan Gugun Blues Shelter di Jazz Atas Awan.
Pengisi pertama panggung Jazz Atas Awan kali ini dimulai oleh ANR. Pengisi selanjutnya adalah GBS atau Gugun Blues Shelter yang membawakan lagu-lagu enerjik untuk mengusir dinginnya udara malam hadi Dieng.

Selain dihibur oleh penampil, peserta juga dihibur oleh tiga orang MC yang jenaka. Mereka muncul di sela-sela penampil yang sedang mempersiapkan perlengkapan manggung¬-nya. Lelucon ketiga MC itu sukses membuat penonton tertawa dan lupa akan dinginnya Dieng.

Pusakata yang dirahasiakan

Penampilan Is atau Pusakata, eks vokalis Payung Teduh berlangsung setelah Gugun Blues Shelter. Namun sebelum ia tampil di panggung, MC merahasiakan penampil selanjutnya yang merupakan guest star.

Pusakata baru menampakkan dirinya di atas panggung Jazz Atas Awan setelah semua persiapan selesai dilakukan. Kehadirannya pun disambut disambut dengan riuh dan tepuk tangan penonton yang hadir.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X