Kompas.com - 05/08/2019, 19:50 WIB
Santika Indonesia Hotels and Resorts bekerja sama dengan PT Anugerah Sapta Pesona meresmikan Amaris Hotel Serpong yang terletak di Jalan Raya Serpong No 91-92. DOK. AMARIS HOTEL SERPONGSantika Indonesia Hotels and Resorts bekerja sama dengan PT Anugerah Sapta Pesona meresmikan Amaris Hotel Serpong yang terletak di Jalan Raya Serpong No 91-92.

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas pemadaman listrik di Jakarta dan sekitarnya, hotel menjadi tempat pelarian sebagian warga Jakarta. Banyak hotel dengan tingkat hunian mencapai 100 persen, termasuk hotel-hotel naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts.

"Banyak pengaruh besar terkait pemadaman listrik semalam. Banyak hotel kami yang mencapai tingkat hunian hingga 100 persen. Kebanyakan tamu adalah tamu walk in (datang langsung memesan kamar di hotel)," kata Assistant Corporate Markom Manager Santika Indonesia, Prita Gero dihubungi KompasTravel, Senin (5/8/2019).

Daftar hotel dibawah naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts yang memiliki tingkat hunian mencapai 100 persen adalah semua Hotel Santika Premiere (HSP) di Jabodetabek (HSP Slipi Jakarta, HSP Hayam WUruk – Jakarta, HSP Bintaro, HSP ICE BSD City dan HSP Kota Harapan Indah ), Santika Depok, Santika BSD City, Santika Kelapa Gading, Santika TMII.

Untuk Hotel Amaris yang memiliki tingkat okupansi 100 persen adalah Amaris hotel serang, Amaris Hotel Bekasi Barat, Amaris Hotel Pluit, Amaris Pancoran, Amaris Hotel Tendean, Amaris hotel Tebet, dan Amaris Hotel Grogol.

Prita menyebutkan jumlah kamar yang terbatas dan penuh 100 persen membuat banyak tamu walk in tidak kebagian kamar untuk diinapi.

Selama pemadaman listrik, hotel-hotel di kawasan Jakarta tetap beroperasional dengan normal. Begitu pula dengan hotel-hotel di bawah naungan Santika Indonesia Hotels & Resorts.

"Kami tetap melayani sesuai standar pelayanan kami dengan sebaik mungkin. Tidak ada komplain serius ditujukan untuk hotel-hotel kami," jelas Prita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.