Kompas.com - 11/08/2019, 11:33 WIB


KOMPAS.com
– Gaung pariwasata Tomohon semakin terdengar di kalangan milenial lewat gelaran kontes Ratu Bunga 2019.

Hal tersebut diakui oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat menghadiri gelaran tersebut di Danau Linow, Tomohon, Sulawesi Utara, Jumat (9/8/2019), seperti dalam keterangan resminya, Minggu (11/8/2019).

Arief mengakui, inbound dari wisatawan milenial sangatlah tinggi. Oleh karena itu ia mengimbau untuk merangkul generasi tersebut.

“Dari event ini, para milenial akan semakin dekat dengan pariwisata, karena mereka adalah generasi masa depan pariwisata,” jelas Menpar.

Baca juga: Tomohon International Flower Festival ke-8 Akan Digelar Lebih Meriah

Adapun kontes Ratu Bunga 2019 merupakan bagian dari Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) Esthy Reko Astuti, sekaligus juri pada kontes tersebut menuturkan, pelaksanaaan TIFF tahun ini semakin semarak dengan ragam agenda yang dikemas menarik.

Salah satunya Ratu Bunga 2019 yang diikuti para generasi milenial di Tomohon, Sulawesi Utara.

"Tomohon harus bangga memiliki generasi milenial yang peduli dengan pariwisata daerah," ujar Esthy.

Baca juga: Festival Bunga Tomohon ke-8 Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Dalam acara pemilihan tersebut, Blessy Easter Sara Tangel terpilih sebagai Ratu Bunga 2019. Blessy berhasil menyisihkan 15 finalis.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Naomi Cristi Bela Kalalo dan urutan ketiga diraih oleh Viestaries Queen.

Turut terlibat sebagai dewan juri Ratu Bunga 2019 Wakil Wali Kota Tomohon Sherly Adeline Sompotan, Ketua Umum TIFF Angelica Tengker, Ketua Pernik Nusantara Coretta Kapoyos, dan Ketua Tim Percepatan Millennial sekaligus Ratu Bunga 2018, Gabriella Patricia Mandolang.

Pemenang Ratu Bunga 2019 nantinya memiliki tugas wajib menjadi Duta Tomohon yang akan membantu mempromosikan bunga serta potensi pariwisata Kota Tomohon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.