Wahana Roller Coaster Air Pertama di Dunia Bakal Hadir di Amerika Serikat

Kompas.com - 14/08/2019, 17:00 WIB
Cheetah Chase merupakan nama dari water coaster pertama di dunia yang akan diresmikan pada tahun 2020 di Holiday World & Splashin Safari di Indiana, Amerika Serikat.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Cheetah Chase merupakan nama dari water coaster pertama di dunia yang akan diresmikan pada tahun 2020 di Holiday World & Splashin Safari di Indiana, Amerika Serikat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Water Coaster pertama di dunia bernama Cheetah Chase akan diluncurkan tahun 2020 mendatang di Holiday World & Splashin’ Safari di Indiana, Amerika Serikat.

“Water coaster ini benar-benar unik karena kamu akan merasakan balapan yang asli... sejak awal dimulai,” ujar Ray Smegal, Kepala Petugas Komersial ProSlide seperti dikutip dari CNN Travel (7/8/2019).

Ia menjelaskan bahwa peluncur air (water coaster) ini akan menembak melintasi permukaan dan naik sekitar 30 kaki per detik, kemudian mendaki bukit yang tinggi dan curam dengan air.

Konsep peluncur air ini sama hal nya dengan roller coaster yang meluncurkan pengendara dengan kecepatan tinggi.

Desain trek yang berbelit-belit membuat para pesaing akan memiliki kesempatan untuk melihat saingan mereka selama perjalanan.

Satu perahu ban renang yang akan digunakan untuk menaiki wahana ini dapat memuat tiga orang dewasa.

Dengan Cheetah Chase, pengendara tidak perlu menaiki tangga untuk sampai ke pos wahana tersebut.

Sebaliknya, pengendara akan meninggalkan pos menuruni bukit yang sangat pendek. Kemudian hanya dengan kekuatan air, mereka akan diluncurkan di sepanjang jalur datar lalu dipercepat saat menanjak.

Setelah itu, mereka akan memulai bagian menurun dari jalur tersebut beberapa detik setelah meninggalkan pos.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X