HUT RI Ke-74 tahun, Ada Parade Kebangsaan di Flores

Kompas.com - 14/08/2019, 20:08 WIB
Parade Kebangsaan di Kota Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/6/2015), digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni. HIMAWAN/INDONESIA.TRAVELParade Kebangsaan di Kota Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (1/6/2015), digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

MBAY, KOMPAS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur gencar mempromosikan obyek wisata pesisir pantai bagian utara yang masih tersembunyi. Pantai pasir putih di sepanjang bagian utara dari Kabupaten Nagekeo sangat unik.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo terus mempromosikan keunikan Pulau Kinde. Pulau Kinde merupakan pulau mungil yang berada di tengah laut.

Salah satu kegiatan promosi Pariwisata Kabupaten Nagekeo dengan gelar parade kebangsaan dari Pantai Kota Jogo menuju ke Pulau Kinde dengan Canoo.

Orang Muda Katolik di sekitar Pantai Kota Jogo menggelar Parade Kebangsaan yang dibuka resmi oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, Selasa (13/8/2019) malam.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun sebagai moment penting untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Nagekeo. Kabupaten Nagekeo saat ini dikenal sebagai Jantungnya Pulau Flores (The Heart Of Flores).

Bupati Nagekeo Don Bosco Do kepada KompasTravel, Rabu (14/8/2019) menjelaskan Parade Kebangsaan merupakan salah satu cara dari generasi penerus Nagekeo untuk mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara Parade Kebangsaan juga dinilai sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata di pesisir pantai bagian utara dari Kabupaten Nagekeo. Berbagai atraksi budaya, musik tradisional dan seni tari dipentaskan oleh orang muda di Kota Jogo.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Nagekeo terus mendukung generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam mempromosikan berbagai potensi yang ada di kabupaten ini" jelasnya.

Menurutnya, potensi obyek wisata di Kabupaten Nagekeo sangat banyak, tetapi minim promosi. Untuk itu, lanjutnya, pemuda Nagekeo mengisi kemerdekaan RI dengan terlibat dalam berbagai event-event yang diselenggarakan oleh orang muda itu sendiri.

Don Bosco Do menjelaskan, Puncak dari Parade Kebangsaan dari Pantai Kota Jogo ke Pulua Kinde dengan Cano dilaksanakan Sabtu, 17 Agustus 2019.

Promosi Pulau Kinde

Belum lama ini Kementerian Pariwisata Republik Indonesia melakukan survei awal tentang potensi pariwisata di Pulau Kinde dengan melibatkan konsultan pariwisata dari Institute Teknologi Bandung (ITB).

Jadi parade kebangsaan dari Pantai Kota Jogo ke Pulau Kinde sesuai dengan design yang disanpaikan tim konsultan Pariwisata ke Kabupaten Nagekeo.

Catatan KompasTravel, obyek wisata pantai berpasir putih serta pantai Pink diantaranya Pantai Pink Rii Ta, Pantai Pasir Putih Kota Jogo, Pantai Pasir Putih Nangateke dan Tanjung Todo serta Pulau Kinde.

Masih masih banyak pantai pasir putih di pesisir utara dari Kabupaten Nagekeo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X