Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Agustus, Ada Jakarta Melayu Festival di Ancol

Kompas.com - 15/08/2019, 13:38 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian menyelenggarakan Jakarta Melayu Festival sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Acara akan berlangsung di Mall Ancol Beach City, Sabtu (17/8/2019) pada pukul 19.00 WIB.

Ajang mengggeber lagu-lagu Melayu ini akan dimeriahkan oleh penyanyi Melayu seperti Alfin Habib dari D’ Academy, Maya (KDI), Irsya (D’Academy), Yofi (KDI), Yoda (idol), Glow Rossa, dan Karina Christy yang diiringi oleh Anwar Fauzi dkk Band. Namun ada yang berbeda tahun ini, karena pada konser kali ini tampil bintang reggae Toni Q Rastafara.

Baca juga: Pertama Kali di Ancol, Camping di Seaworld...Mau Ikut?

Pada pagelaran Jakarta Melayu Festival ke-9, tema yang diambil adalah Merengkuh Keadilan. Produser Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah lewat siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (13/8/2019) menjelaskan, bahwa spirit dalam bernegara adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Berjuang melawan segala bentuk penindasan adalah jalan menggapai kemerdekaan dengan tujuan akhir keadilan sosial terasakan oleh setiap manusia,”ujarnya.

Dalam Jakarta Melayu Festival, pengunjung dapat bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang direncanakan turut hadir dalam festival tersebut.

Baca juga: 5 Spot Foto di Ancol, Cocok untuk Feed Instagram Kamu...

Untuk menikmati pertunjukan Jakarta Melayu Festival pengunjung tidak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membeli tiket gerbang Ancol Taman Impian.

Festival ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah ajang untuk mengajak pengunjung khususnya remaja untuk ikut peduli dan melestarikan budaya yang menjadi cikal bakal musik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com