17 Agustus, Ada Jakarta Melayu Festival di Ancol

Kompas.com - 15/08/2019, 13:38 WIB
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan biaya masuk Ancol mulai pukul 08.00-18.00, Senin (25/6/2018). Pantauan Kompas.com di lokasi, pukul 09.30, belum tampak keramaian pengunjung di kawasan tersebut. Di pintu barat Ancol misalnya, tidak terlihat antrean kendaraan roda dua dan roda empat. KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBAPT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan biaya masuk Ancol mulai pukul 08.00-18.00, Senin (25/6/2018). Pantauan Kompas.com di lokasi, pukul 09.30, belum tampak keramaian pengunjung di kawasan tersebut. Di pintu barat Ancol misalnya, tidak terlihat antrean kendaraan roda dua dan roda empat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol Taman Impian menyelenggarakan Jakarta Melayu Festival sebagai salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Acara akan berlangsung di Mall Ancol Beach City, Sabtu (17/8/2019) pada pukul 19.00 WIB.

Ajang mengggeber lagu-lagu Melayu ini akan dimeriahkan oleh penyanyi Melayu seperti Alfin Habib dari D’ Academy, Maya (KDI), Irsya (D’Academy), Yofi (KDI), Yoda (idol), Glow Rossa, dan Karina Christy yang diiringi oleh Anwar Fauzi dkk Band. Namun ada yang berbeda tahun ini, karena pada konser kali ini tampil bintang reggae Toni Q Rastafara.

Baca juga: Pertama Kali di Ancol, Camping di Seaworld...Mau Ikut?

Pada pagelaran Jakarta Melayu Festival ke-9, tema yang diambil adalah Merengkuh Keadilan. Produser Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah lewat siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (13/8/2019) menjelaskan, bahwa spirit dalam bernegara adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Berjuang melawan segala bentuk penindasan adalah jalan menggapai kemerdekaan dengan tujuan akhir keadilan sosial terasakan oleh setiap manusia,”ujarnya.

Dalam Jakarta Melayu Festival, pengunjung dapat bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang direncanakan turut hadir dalam festival tersebut.

Baca juga: 5 Spot Foto di Ancol, Cocok untuk Feed Instagram Kamu...

Untuk menikmati pertunjukan Jakarta Melayu Festival pengunjung tidak akan dikenakan biaya tambahan, cukup dengan membeli tiket gerbang Ancol Taman Impian.

Festival ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah ajang untuk mengajak pengunjung khususnya remaja untuk ikut peduli dan melestarikan budaya yang menjadi cikal bakal musik Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X