Kini Hadir, Aplikasi Layanan Asisten Pribadi di Bandara Indonesia

Kompas.com - 16/08/2019, 14:06 WIB
Ilustrasi bandara Thinkstockphotos.comIlustrasi bandara

JAKARTA, KOMPAS.com – Wisatawan kini bisa memesan layanan asisten pribadi saat berada di bandara. JAS Airport Services (JAS) meluncurkan Airport Special Assistance (ASA), aplikasi pertama yang menawarkan jasa layanan personal assistant.

“ASA bisa digunakan di enam bandara di Indonesia, termasuk extension ke Bandara Changi Singapura. Kami memiliki 100 personal assistant di seluruh Indonesia,” tutur Nina Violenty selaku Head of Commercial ASA saat peluncuran aplikasi tersebut di Hotel Ashley, Kamis (15/8/2019).

ASA memiliki empat layanan utama yaitu Premium, Premium Plus, Supreme, dan Supreme Plus. Inti layanan ASA adalah tersedianya asisten pribadi untuk mendampingi penumpang saat mereka berada di konter check-in, imigrasi, bagasi, hingga penyediaan lounge serta transportasi eksklusif dari/ke bandara.

Baca juga: Akhirnya, Bandara Soekarno-Hatta Punya Punya 3 Landasan Pacu

Aplikasi ini sangat berguna jika Kamu bepergian dengan anak kecil atau manula, atau menginginkan layanan istimewa saat melakukan berbagai aktivitas di bandara.

Selain empat layanan utama, ASA juga meluncurkan layanan tambahan baru seperti asuransi perjalanan (didukung oleh WE+), layanan transportasi yang didukung oleh GRAB (ekonomis) dan TRAC (eksklusif), serta Airport Delight yaitu voucher kuliner kerja sama dengan 22 tenant di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Nanti akan diperluas ke seluruh bandara di Indonesia,” tambah Nina.

Adji Gunawan selaku Direktur Utama JAS Airport Services menjelaskan bahwa ASA menetapkan posisi JAS sebagai perusahaan ground handling yang terus berkembang dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar.

“Kami bukan hanya mahir sebagai penyedia jasa ground handling bagi maskapai, melainkan juga dalam meningkatkan pengalaman digital para penumpang atau wisatawan selama mereka berada di bandara,” tutur Adji dalam kesempatan yang sama.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Kamu tinggal mengunduh aplikasi ASA di Googleplay/Appstore, kemudian memilih layanan. Lanjut ke pembayaran, dan Kamu tinggal menikmati layanan asisten pribadi di bandara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X