5 Tempat Wisata Populer di Dunia Pilihan Generasi Milenial

Kompas.com - 18/08/2019, 11:05 WIB
Pulau Bora-Bora Pulau Bora-Bora

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial mempunyai pola wisata yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Menurut beberapa kajian, ternyata karakter wisatawan milenial adalah mereka yang gemar mencari pengalaman baru, termasuk wisata petualangan, eksplorasi, dan perjalanan darat. Kaum ini juga cenderung spontan dan tidak melakukan banyak perencanaan dalam berwisata.

Dilansir dari LonelyPlanet, berikut 5 tempat wisata populer pilihan para milennial di seluruh dunia. Salah satunya ada di Indonesia.

1. Saint Maarten

Merupakan sisi selatan dari Pulau Saint Martin yang merupakan bagian dari Belanda. Beribu kota di Philipsburg yang menjadi pusat banyak pusat perbelanjaan bebas bea untuk para turis.

Negara ini merupakan daerah ramah turis dengan segala kasino dan resort yang bertebaran disini. Kamu juga akan menemukan beberapa pantai yang damai dan indah. sekitar Simpson Bay dan Little Bay.

Suasana di Tokyo, Jepang.National Geographic Indonesia/Unggul Santosa Suasana di Tokyo, Jepang.

2. Tokyo, Jepang

Tokyo menawarkan pilihan berbelanja, hiburan, budaya, dan santapan yang tampaknya tidak terbatas bagi para pengunjungnya. Sejarah kota dilihat di distrik-distrik seperti Asakusa dengan banyaknya museum, kuil, dan taman yang sangat bagus.

Untuk wisata, kuliner Tokyo menawarkan banyak pilihan dari tempat makan kecil di pinggir jalan sampai ke toko gyoza kelas dunia. Kunjungi kawasan Shibuya dan kamu akan disambut dengan gemerlapnya dunia malam Tokyo dengan lampu berwarna-warni dan pusat perbelanjaan 24 jam. Di sinilah juga, beragam kuliner khas Jepang dapat kamu temui.

Dua seniman membawakan Tari Legong Prabu China dalam pagelaran tari klasik Bali di Pesta Kesenian Bali ke-41, Denpasar, Bali, Kamis (27/6/2019). Tari tersebut merupakan bagian dari Tari Legong Keraton yaitu salah satu dari sembilan tari Bali yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO.ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Dua seniman membawakan Tari Legong Prabu China dalam pagelaran tari klasik Bali di Pesta Kesenian Bali ke-41, Denpasar, Bali, Kamis (27/6/2019). Tari tersebut merupakan bagian dari Tari Legong Keraton yaitu salah satu dari sembilan tari Bali yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia tak benda oleh UNESCO.

3. Denpasar, Indonesia

Luas, sibuk dan terus berkembang, ibukota Bali telah menjadi fokus banyak pertumbuhan pulau dan kekayaan selama lima dekade terakhir. Kamu dapat mengunjungi Taman Wedhi Budaya Arts Centre untuk melihat berbagai macam tarian tradisional, musik dan kerajinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X