Kapan Waktu Terbaik Mengunjungi Singapura?

Kompas.com - 19/08/2019, 17:30 WIB
Suasana Merlion Park yang selalu ramai di Singapura. KOMPAS.com/FIRA ABDURACHMANSuasana Merlion Park yang selalu ramai di Singapura.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai negara tetangga, Singapura mudah dijangkau dari Indonesia. Banyak pilihan maskapai untuk menuju Singapura.

Tak hanya itu, promo tiket pesawat ke Singapura juga terbilang sering dilontarkan oleh maskapai.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Populer di Singapura

Sama seperti destinasi lain, untuk mengunjungi Singapura ada waktu terbaik. Waktu terbaik berdasarkan musim dan ramainya wisatawan. Berikut ini panduan waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura:

Ketahui waktu musim hujan dan kemarau

Sama seperti Indonesia, musim di Singapura terbagi menjadi dua yakni musim kemarau dan musim hujan.

Musim kemarau di Singapura berkisar dari Februari sampai Agustus. Sedangkan musim hujan biasanya mulai dari September, dengan curah hujan tertinggi mulai November sampai Januari.

Suhu rata-rata di Singapura berkisar dari 26-41 derajat celcius. Selain suhu, kelembapan di Singapura juga terbilang tinggi. Sesuaikan pakaian dengan musim juga suhu di Singapura.

Waktu kunjungan paling ramai dan sepi

Singapura tergolong ramai kunjungan sepanjang tahun. Rata-rata yang berkunjung ke Singapura adalah pejalan bisnis. Umumnya dari Juli sampai pertengahan September Singapura tidak begitu ramai wisatawan.

Baca juga: 5 Festival Bukti Keragaman Budaya di Singapura

Desember sampai Tahun Baru China yang biasa jatuh pada Februari merupakan musim paling ramai wisatawan di Singapura.

Untuk pemesanan akomodasi paling murah di Singapura berdasarkan pantauan Kayak dan Priceline, jatuh pada November sedangkan Oktober merupakan waktu dengan harga akomodasi paling tinggi di Singapura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X