5 Kafe K-Pop di Jakarta untuk Tempat Nongkrong K-Popers

Kompas.com - 19/08/2019, 20:06 WIB
Banyak kafe yang mengambil tema Korea Selatan, khususnya K-Pop karena tidak sedikit masyarakat di Jakarta yang menaruh minat pada budaya dan kuliner Negeri Gingseng itu. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTYBanyak kafe yang mengambil tema Korea Selatan, khususnya K-Pop karena tidak sedikit masyarakat di Jakarta yang menaruh minat pada budaya dan kuliner Negeri Gingseng itu.


JAKARTA, KOMPAS.com - Pengaruh budaya Korea Selaran di Indonesia kian menjamur. Tidak hanya di bidang musik dan drama, masyarakat tanah air pun mulai menyukai kuliner khas Negeri Gingseng ini. Mengingat rasa makanan Korea sendiri cukup cocok dengan lidah orang Indonesia.

Fenomena ini dianggap sebagai peluang bagus bagi sebagian orang untuk membuka kafe yang bertemakan K-Pop. Kafe-kafe ini juga sering mengadakan event yang berhubungan dengan artis Korea, seperti ulang tahun dan perayaan hari jadi sebuah grup.

Berikut ini lima kafe yang cukup menarik minat pengunjung, khususnya pecinta musik K-Pop di Jakarta.

Loona Cafe adalah kafe K-Pop unik yang mempunyai berbagai spot foto instagramable dan berlokasi di Jakarta Barat. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Loona Cafe adalah kafe K-Pop unik yang mempunyai berbagai spot foto instagramable dan berlokasi di Jakarta Barat.

1. Loona Cafe

Loona Cafe merupakan cafe dengan konsep K-Pop yang menyuguhkan banyak spot foto Instagramable. Beragam ikon atau maskot yang "Korea banget" hadir di kafe ini. Salah satunya boneka dan lukisan yang bergambar Krunk, beruang lucu yang menjadi ikon YG Entertainment.

Tempat ini tidak hanya menyediakan menu ala Korea, tetapi menyediakan menu Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Semua makanan dihargai di bawah Rp 50.000. Kafe yang berlokasi di Jalan Surya Wijaya No. 35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini buka pukul 10.00 -20.00 dari Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu buka pukul 10.00-23.00. Hari Minggu kafe ini tutup.

Oppa Korean Food Cafe menjadi salah satu tempat favorit para pecinta K-Pop untuk mengadakan event seperti perayaan ulang tahun artis atau hari jadi grup band Korea.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Oppa Korean Food Cafe menjadi salah satu tempat favorit para pecinta K-Pop untuk mengadakan event seperti perayaan ulang tahun artis atau hari jadi grup band Korea.

2. Oppa Korean Food Cafe

Oppa Korean Food Cafe menyajikan menu ala Korea, seperti Topokki, Kimbap, Jjangmyeon dan Bingsu. Harga yang ditawarkan untuk setiap menu berkisaran Rp 40.000 hingga Rp 50.000 dengan porsi cukup besar dan dapat dinikmati oleh dua sampau tiga orang.

Kafe ini cukup sering dijadikan tempat untuk event seperti nonton bareng, perayaan ulang tahun artis Korea dan hari jadi grup K-Pop. Kafe yang cukup dekat dengan Stasiun Tebet ini berlokasi di Jalan KH. Abdullah Syafe'i No. 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Plus Eight Two Cafe merupakan kafe milik salah satu penyanyi grup K-Pop BTOB, Seo Eunkwang, yang membuka cabangnya di Jakarta.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Plus Eight Two Cafe merupakan kafe milik salah satu penyanyi grup K-Pop BTOB, Seo Eunkwang, yang membuka cabangnya di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X