5 Kota Romantis yang Cocok untuk Liburan Bersama Pasangan

Kompas.com - 19/08/2019, 21:44 WIB
Kota-kota romantis yang bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama pasangan atau bulan madu. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTYKota-kota romantis yang bisa menjadi pilihan untuk liburan bersama pasangan atau bulan madu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur ke luar negeri pastinya menjadi idaman semua orang, khususnya untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Ada beberapa kota yang tampaknya dirancang untuk sepasang kekasih karena dapat membangkitkan semangat dan dipenuhi dengan keindahan.

Setiap kota mempunyai tempat romantis yang sering dikunjungi oleh pasangan untuk memperingati perayaan besar, seperti hari jadi, pernyataan cinta dan lamaran. Memilih tempat yang cocok untuk memperingati perayaan tersebut bisa menambah momen yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Berikut ini adalah lima kota yang cocok dikunjungi bersama pasangan menurut situs The Travel.

Monte Carlo menjadi kota romantis yang menyuguhkan kemewahan dengan pemandangan lautnya.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Monte Carlo menjadi kota romantis yang menyuguhkan kemewahan dengan pemandangan lautnya.

1. Monte Carlo, Monako

Kota Monte Carlo yang berada di Monako ini dikenal sebagai kota bagi orang kaya dan terkenal sehingga identik dengan kemewahan. Kota ini cocok menjadi destinasi wisata untuk pasangan karena mempunyai nuansa romantis dengan pemandangan laut yang menakjubkan.

Pemandangan itu bisa dinikmati sambil melahap hidangan mewah kelas atas dari beberapa restoran paling bergengsi di dunia.

Kota Lucerne yang berada di Swtzerland menjadi kota romantis dengan memberikan nuansa klasik dari arsitektur bangunan di kota itu.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Kota Lucerne yang berada di Swtzerland menjadi kota romantis dengan memberikan nuansa klasik dari arsitektur bangunan di kota itu.

2. Lucerne, Switzerland

Kota ini mempunyai nuansa klasik seperti di Paris atau Roma. Lucerne adalah kota abad pertengahan yang dibangun dengan latar belakang pegunungan Alpen yang bersalju dan danau.

Disini pengunjung dapat menemukan angsa yang berenang di danau dan arsitektur indah yang sering dihiasi bunga. Berjalan di Chapel Bridge menjadi wisata romantis yang ada di Kota Lucerne.

Santorini menjadi wilayah ter-romantis di Yunani karena menyuguhkan pemandangan laut dan bangunan yang menakjubkan.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Santorini menjadi wilayah ter-romantis di Yunani karena menyuguhkan pemandangan laut dan bangunan yang menakjubkan.

3. Santorini, Yunani

Santorini adalah destinasi yang cocok untuk pasangan karena dianggap sebagai tempat paling romantis di dunia. Wilayah ini tidak disebut kota, melainkan pulau yang menawarkan pemandangan laut yang cantik.

Pengunjung dapat pergi ke Mykonos untuk berpesta dan melihat matahari terbenam dengan menyewa vila di Kota Oia.

Venesia menjadi kota romantis di Italia yang terkenal dengan wisata gondolanya. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Venesia menjadi kota romantis di Italia yang terkenal dengan wisata gondolanya.

4. Venesia, Italia

Kota lain yang dianggap sebagai kota teromantis di dunia adalah Venesia yang berada di Italia. Arsitektur megah hingga rumah dan toko yang menawan tersebar di gang-gang menghadirkan nuansa klasik di kota itu.

Hal romantis yang dapat dilakukan di kota ini adalah menaiki salah satu gondola yang menjadi ikon Kota Venesia.

Kyoto adalah kota romantis di Jepang yang memiliki taman-taman indah dengan pemandangan bunga sakura yang cantik pada saat musim semi.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Kyoto adalah kota romantis di Jepang yang memiliki taman-taman indah dengan pemandangan bunga sakura yang cantik pada saat musim semi.

5. Kyoto, Jepang

Kyoto menjadi kota romantis dunia karena menjadi salah satu kota paling cantik. Kota ini memiliki taman-taman yang indah sehingga menjadi destinasi wisata yang cocok untuk pasangan.

Jepang terkenal dengan pohon sakura dan pengunjung dapat melihatnya di Kyoto Botanical Garden saat musim semi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Travel
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X