Pilihan Makanan Halal di Eropa, dari London sampai Amsterdam

Kompas.com - 20/08/2019, 12:11 WIB
Ilustrasi makanan halal. Dok. TripadvisorIlustrasi makanan halal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Negara-negara di Eropa jadi salah satu destinasi favorit wisatawan dunia. Permasalahannya untuk mencari makanan halal di negara seperti Inggris, Perancis, Austria, Italia, dan Belanda bukan hal yang mudah.

Platform perjalanan Agoda merangkum restoran yang menyediakan makanan halal di lima ibu kota besar negara-negara Eropa. Selain itu juga ada rekomendasi wisata kota yang dapat dilakukan di sekitar restoran seperti yang dirangkum dari siaran pers Agoda, Senin (19/8/2019) berikut ini:

1. London, Inggris

London tidak hanya terkenal akan seni dan galerinya, tetapi juga situs-situs wisatanya yang ternama dan bersejarah, misalnya Istana Buckingham dan Gedung Parlemen.

Dengan lebih dari satu juta Muslim yang bermukim di London, kota ini bisa jadi merupakan kota paling ramah bagi umat Islam di Eropa. Makanan halal dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalanan dan dari setiap bagian dunia Muslim, termasuk masakan Pakistan, India, Arab, dan Afrika.

Baca juga: Taksi Wonderful Indonesia Ramaikan Jalanan Kota London

Pilihan restorannya termasuk Liman Restaurant yang terkenal dengan masakan Arabnya, Stax Diner di Carnaby Street yang menawarkan burger dan wafel halal ala Amerika, dan Pie Republic untuk mencoba versi halal dari pai Inggris yang tersohor itu.

2. Wina, Austria

Wina dianggap sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia. Dengan warisan musik klasik yang telah berlangsung selama ratusan tahun, Wina menawarkan beragam atraksi dan aktivitas untuk seluruh keluarga.

Ada banyak taman-taman yang indah, kebun binatang tertua di dunia, tempat-tempat belanja terbaik, konser klasik, masjid-masjid yang menawan, serta pilihan makanan halal yang lezat mulai dari santapan kasual hingga hidangan mewah.

Pertimbangkan Turkis Oriental Food dan Daily Imbiss sebagai tempat bersantap makanan halal di Wina.

Ilustrasi pizzaScott Bauer/Wikipedia Ilustrasi pizza

3. Roma, Italia

Kota yang terkenal dengan artefak kuno dan monumen bersejarah yang berusia ratusan tahun. Roma layak dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Mulai dari Colosseum yang menakjubkan hingga The Roman Forum, dari Air Mancur Trevi hingga Museum Vatikan, terdapat arsitektur dan seni yang menawan di setiap tempat.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Italia Selain Roma

Roma juga menawarkan berbagai macam restoran halal atau makanan yang tidak mengandung babi. Lantaran kuliner di Italia sangat variatif, terutama dari segi bahan. Jangan lupakan camilan lezat seperti gelato Italia yang terkenal!

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X