Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusuhan di Manokwari, Kondisi Hotel Aman

Kompas.com - 20/08/2019, 12:12 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerusuhan terjadi di Manokwari, Papua Barat Senin (19/8/2019). Beberapa jalan di Manokwari diblokade oleh massa pada Senin pagi.

Senin sore, kondisi hotel di Manokwari seperti Aston Niu Manokwari masih kondusif.

"Untuk situasi di Aston Niu Manokwari saat ini aman dan kondusif. Tamu tidak ada yang terganggu dengan insiden yang terjadi," kata Regional Marketing Communication Manager Archipelago International East Indonesia, Amanda Dianova dihubungi oleh KompasTravel, Senin (19/8/2019).

Nita menyebutkan lokasi Hotel Aston Niu Manokwari terletak diatas bukit sehingga cukup jauh dari kerusuhan yang berada di pusat kota. 

Baca juga: Kerusuhan di Manokwari, Kemenpar Imbau Turis untuk Jauhi Area Konflik

Bagi tamu Hotel Aston Niu Manokwari yang ingin check in atau check out selama insiden berlangsung, pihak hotel meminta bantuan dari masyarakat sekitar serta pihak keopilisian untuk membantu proses check in dan check out. 

Kondisi yang sama dirasakan oleh pihak Swiss-Belhotel Manokwari. Annisa Nurulita selaku Regional Assistant PR & Promotions Manager mengatakan hotel tersebut beroperasi seperti biasa sejak hari pertama kerusuhan berlangsung.

"Hotel sendiri dari kemarin operasional berjalan seperti biasa. Cuma memang back office sementara diliburkan kemarin, karena ada beberapa akses tak bisa dilalui," tuturnya kepada KompasTravel.

Saat ini kondisi di Makowari dikabarkan mulai kondusif dibanding pagi hari. Sebelumnya kerusuhan pecah dengan penutupan hampir di seluruh jalan Manokwari, juga terjadi pembakaran gedung DPRD Papua Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com