7 Tips Berwisata Seorang Diri, Lajang Harus Tahu

Kompas.com - 20/08/2019, 15:09 WIB
Ilustrasi Albert SupargoIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini solo traveling atau berwisata seorang diri semakin diminati oleh generasi milenial. Banyak yang memanggap dengan berwisata sendiri, dapat semakin mengenal diri sendiri.

Berwisata seorang diri juga berarti keluar dari zona nyaman, mencari pengalaman baru, dan memperluas relasi dengan orang-orang yang ditemukan di perjalanan. 

Situs wisata SmarterTravel merangkum tujuh tips untuk kamu yang ingin berwisata sendirian, seperti berikut ini :

1. Utamakan keselamatan

Salah satu nasihat yang sering didapat oleh para petualang solo adalah menginaplah di hotel backpacker yang menawarkan tempat yang lebih komunal. Namun dalam beberapa kasus kamu harus mementingkan keselamatanmu.

Menginaplah di hotel bila kamu merasa tidak aman, hotel juga memberikan pelayanan lebih nyaman dibandingkan hostel.

2. Jangan lupa untuk membawa uang dalam jumlah cukup

Dengan segala kecanggihan teknologi, sekarang membawa uang atau tidak bukan lagi masalah. Namun saat berwisata seorang diri membawa uang dalam jumlah cukup adalah hal yang wajib dilakukan.

Pasalnya saat seorang diri dan dalam keadaan darurat, sulit meminta bantuan orang lain soal uang. Selipkan beberapa lembar uang di tempat terpisah untuk berjaga jika ada masalah darurat contohnya kecopetan atau ketinggalan dompet. 

3. Nikmati waktumu sendiri

Fokuslah pada dirimu sendiri, membuat relasi baru sah sah saja asal tidak perlu terlalu berfokus untuk mendapat teman selama perjalanan. Manfaatkan waktu untuk mengenal diri sendiri di perjalanan ini. 

IlustrasiAlbert Supargo Ilustrasi

4. Jangan lupa melakukan reservasi

Mengantre di antrean yang panjang merupakan mimpi terburuk semua wisatawan. Apalagi, bila proses ini harus kamu lalui sendirian. Maka dari itu, lakukan reservasi terlebih dahulu bila ingin mengunjungi suatu tempat.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X